-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Ramai Adanya Dugaan Penimbunan Migor, Polsek Cikole Cek Langsung ke Lapangan

    TERBIT.ID
    Rabu, 25 Mei 2022, 20:48 WIB Last Updated 2022-05-25T13:54:14Z



    TERBIT.ID | SUKABUMI - Di wilayah hukum Polsek Cikole Resor Sukabumi Kota sempat terjadi dugaan penimbunan minyak goreng (Mogot) Curah. Jajaran Kepolisian Sektor setempat pun bergerak cepat mengecek satu per satu stok dan harga komoditas itu ke setiap agen atau pengecer yang menjual minyak curah, Rabu (25/5/2022).

    Kapolsek Cikole, Kompol NR Subarna, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan rutin berupa monitoring stok dan harga di lokasi penjualan yang berada di wilayah hukumnya.

    "Dari pantauan terakhir yang dilakukan pada hari ini, stok minyak curah baik itu di agen maupun pengecer masih relatif aman tersedia," kata Subarna kepada wartawan.

    Ia menjelaskan, harga jual mintak curah terpantau masih mengikuti ketentuan yang dikeluarkan pemerintah, yakni sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

    "Untuk harga jual yang ditemukan pada agen yang berada di wilayah kami, minyak curah di jual dengan harga Rp. 14.389 ribu per Kg. Sedangkan untuk pengecer nya dijual dengan harga dikisaran Rp. 16-17 ribu per Kg," ujarnya.

    Menurutnya, berdasarkan informasi lapangan juga, diketahui untuk pasokan minyak curah dari distributor ke agen penyalur, masih tetap terjaga.

    "Alhamdulillah, tidak ada kendala pasokan dari distributor. Jadi di wilayah hukum kami, stok minyak curah aman," jelasnya.

    Tak lupa pula dirinya turut mengimbau, kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikole, untuk tidak panik terhadap isu kelangkaan minyak curah. Pihaknya memastikan akan selalu melakukan pemantauan terhadap ketersediaan stok dan kestabilan harga jual.

    "Jadi jangan langsung percaya terhadap informasi yang belum jelas sumbernya. Hingga saat ini stok minyak curah di wilayah hukum kami masih aman, dan harga relatif stabil," pungkasnya. (Boy)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +