Personil Satgas TMMD Ke- 111 Ini Ternyata Ahli Tangkap Ikan Dengan Panah

TERBIT.ID
Jumat, 02 Juli 2021 | 11:49 WIB Last Updated 2023-10-30T16:59:10Z

TERBIT.ID ■ Disela-sela pelaksanaan TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar di Kampung Tola, Lura'Gantarang, di Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar. Seorang personil Satgas TMMD yang merupakan prajurit TNI di Kodim 1415/Selayar menjadi perhatian, karena keahliannya menyelam dan menangkap ikan dengan menggunakan panah. 

Prajurit tersebut bernama Sertu. Syamsul Alam, kerap dipanggil Samsul oleh rekan-rekannya. Saat sore di pantai Kampung Tola, lokasi Pos TMMD ke- 111, dimana Ia bertugas menjadi Satgas TMMD ke- 111, menggunakan waktu sore saat istirahat bekerja, menangkap ikan di pantai Tola dengan menggunakan panah dan hasilnya dinikmati bersama masyarakat dan Satgas yang sementara istirahat.

Saat bercerita kepada Tim Media Center, Sertu. Syamsul Alam mengungkapkan kalau Ia awalnya hanya ikut melaut bersama masyarakat nelayan mencari ikan, namun setelah melihat, Ia kemudian ingin mencoba dan hasilnya, Ia bisa menangkap ikan dengan menggunakan panah, jelasnya, pada Kamis (1/7/2021).

"Ya, kita ini yang namanya prajurit memang wajib termotivasi untuk melakukan hal-hal positif dan menurut saya, menyelam dan mencari ikan adalah sebuah hal berkaitan dengan olahraga dan hobby. Jadi saya tertarik dan alhamdulillah, saya juga bisa dan hasilnya, ya untuk dinikmati bersama," ujar Syamsul.

Lanjut diceritakan Syamsul, kalau dengan hobinya menyelam mencari ikan, Ia kini melengkapi peralatan untuk memanah ikan di siang hari dan malam hari. Dan sekali lagi kalau hobinya ini memang membutuhkan nyali tersendiri.

Seperti diketahui, lokasi TMMD 111 Kodim 1415/Selayar di Kampung Tola memiliki lokasi penyelaman di pantai Tola, yang masih sangat bagus dengan karang yang asri dan ikannya masih melimpah. (TMC).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personil Satgas TMMD Ke- 111 Ini Ternyata Ahli Tangkap Ikan Dengan Panah

Trending Now

Iklan