Inilah Kesan Prajurit Lantamal VI Makassar Terkait TMMD Ke-111 Selayar


TERBIT.ID ■ Pelaksanaan TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar sudah berlangsung selama 3 pekan dan beberapa target pekerjaan program fisik sudah hampir selesai, begitu pun dengan program non fisik sudah beberapa selesai dilaksanakan.

Pada pelaksanaan TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar tahun ini, melibatkan 150 personil prajurit terdiri dari TNI Angkatan Darat, Udara dan Laut serta dukungan personil tambahan dari Polres Kepulauan Selayar.  

Diantaranya yang menjadi perhatian awak media adalah personil dari Lantamal VI, Pos AL Bira, Kopka. Dian Setiawan yang sedang mengerjakan pembangunan Masjid Kampung Tola. 

Kopka Dian dinilai mampu mengerjakan semua pekerjaan penembokan dan plasteran dengan menggunakan bahan semen dan pasir, seperti yang dikerjakannya pada dinding bagian bawah masjid Tola. 

Saat ditanya oleh awak media, pada Rabu (7/7/2021), Kopka. Dian Setiawan yang disapa Pak' Dian ini, mengatakan bahwa dirinya dan 3 rekannya yang lain merasa sangat senang ikut dilibatkan dan bergabung sebagai Satgas TMMD ke- 111 Kodim 1415/Selayar, di Kampung Tola tahun ini.

"Iya, TMMD ini bagian dari pengabdian dan merupakan panggilan tugas kita sebagai prajurit TNI, selain yang telah diamanatkan dalam undang-undang TNI. Khususnya saya dan rekan-rekan dari Angkatan Laut yang bergabung di TMMD 111 Selayar sangat senang, karena bisa membantu langsung masyarakat yang selama puluhan tahun terisolir," ujar Kopka Dian.

Lanjut Pak Dian, mengatakan bahwa masyarakat Kampung Tola sangat baik, ikut membantu Personil Satgas TMMD ke- 111. Sehingga ia dan rekan-rekan Satgas TMMD lainnya merasa nyaman dan betah tinggal bermalam Kampung Tola.

"Alhamdulillah, masyarakat di Kampung Tola ini sangat ramah dan baik orangnya. Setiap hari masyarakat disini selalu membuat dan membawakan kami kopi ditempat tinggal kami," tutur Dian..

Prajurit TNI Angkatan Laut, Lantamal VI ini  berharap semoga program kegiatan TMMD seperti ini selalu ada, agar tidak ada lagi daerah yang terisolir dan tidak bisa dijangkau.

"Melalui program seperti inilah, kita membuktikan sebagai prajurit TNI yang sejati dan dekat dengan rakyat karena TNI adalah anak kandung rakyat dan akan selalu ada saat seluruh rakyat membutuhkan kehadiran TNI," tandas Dian bersemangat. (TMC).

0 Komentar