Inilah Kisah Satgas TMMD Yang Dikira Penjual Ikan Saat Mengantar Logistik Ke Kampung Tola


TERBIT.ID ■ Banyak cerita yang muncul dalam pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar di Kampung Tola, Lura'Gantarang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu. Khususnya cerita-cerita dari para prajurit yang dikerahkan untuk mensukseskan program ini di pulau Selayar.

Seperti yang diceritakan oleh Serda Rustam Basilog Kodim 1415 Kepulauan Selayar, yang setiap harinya mendistribusikan kebutuhan dapur umum ke lokasi TMMD. Ia setiap harinya harus bolak balik kampung Tola dan Benteng Selayar untuk mengantar kebutuhan logistik.

Karena disana (dilokasi) belum ada kulkas untuk penyimpanan bahan lauk pauk, kebutuhan dapur umum, maka saya setiap hari harus mengantarkan kebutuhannya, ungkap Serda. Rustam. 

"Makanya saya hapal betul tikungan dan lubang yang ada," ungkapnya lagi, pada Rabu (7/7). 

"Saya naik motor membonceng semua kebutuhan, kadang banyak dan kadang hanya menggunakan dos, sehingga banyak yang mengira saya ini pedagang bermotor," imbuhnya.

Rustam menambahkan, malah pernah satu hari, saya lagi menggonceng dos sayur dan ikan, lewat di kampung Bitombang, menuju kampung Tola, saya dipanggil oleh ibu-ibu yang saat itu sementara menunggu penjual ikan lewat. 

"Ibu-ibu itu memanggil layaknya saya sementara jual ikan,  oee...juku' .... teriak ibu-ibu itu, Saya hanya balas senyum dan tetap berlalu," ungkap Serda. Rustam menutup ceritanya.

Serda. Rustam adalah prajurit TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar. Dalam pelaksanaan TMMD Ke 111 ini , Serda Rustam adalah Bintara Logistik.

■ TMC

0 Komentar