Cara Menonaktifkan Tab Meet di Gmail untuk Android dan iOS

TechnoNews
Sabtu, 25 Juli 2020 | 21:51 WIB Last Updated 2021-06-12T12:58:20Z
Cara Menonaktifkan Tab Meet di Gmail untuk Android dan iOS

TERBIT ■ Google telah bekerja keras untuk menyatukan banyak aplikasi G Suite menjadi satu, menggunakan Gmail sebagai "rumah untuk bekerja," tetapi tidak semua orang menyukai perubahan itu.

Berikut ini cara menonaktifkan tab Google Meet di Gmail untuk Android dan iOS.

Selama bertahun-tahun, Google Meet - pesaing Google Zoom, yang sebelumnya dikenal sebagai Hangouts Meet - adalah eksklusif bagi kita yang memiliki akun G Suite berbayar, tetapi pada tahun ini Google membukanya untuk semua orang.

Konon, untuk saat ini, tab Google Meet yang baru diluncurkan hanya muncul di Gmail untuk akun G Suite berbayar di Android dan iOS.

Sejak desain ulang diumumkan secara resmi, orang-orang memiliki perasaan campur aduk tentang UI tab baru, dengan beberapa menyamakannya dengan Tim Microsoft dan yang lain menyebutnya "berantakan" atau "kembung."

Jika Anda berada di kubu terakhir, Anda beruntung, karena Google telah dengan mudah mematikan sakelar untuk tab Bertemu baru di aplikasi Gmail untuk Android dan iOS.

Cara menonaktifkan tab Meet di aplikasi Gmail

Untuk memulai menonaktifkan tab Meet, buka aplikasi Gmail di perangkat Android atau iOS Anda.

Di sudut kiri atas, di dalam bilah pencarian, ketuk tombol Menu tiga baris ☰. Di panel samping yang terbuka, gulir ke bawah ke bawah dan ketuk "Pengaturan."

Pada halaman Pengaturan, ketuk alamat email Anda untuk membuka pengaturan khusus untuk Akun Google itu.

Gulir ke bawah ke bagian yang berlabel "Bertemu," yang harus diapit antara "Umum" dan "Sikut." Di bagian ini, hapus centang pada kotak berlabel "Tampilkan tab Bertemu untuk panggilan video."

Jika Anda memiliki lebih dari satu alamat email, Anda harus masuk ke pengaturan masing-masing akun dan hapus centang pada kotak yang sama untuk menonaktifkan tab Meet.

Dengan itu, Anda siap. Aplikasi Gmail untuk Android atau iOS akan kembali ke desain sebelumnya tanpa bilah bawah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Menonaktifkan Tab Meet di Gmail untuk Android dan iOS

Trending Now

Iklan