Cara Melakukan Panggilan Video Di Google Meet

TechnoNews
Senin, 15 Juni 2020 | 09:17 WIB Last Updated 2021-06-12T13:02:45Z
Cara Melakukan Panggilan Video Di Google Meet

TERBIT ■ Google telah menyaksikan penggunaan Zoom melonjak dari sepuluh juta peserta rapat harian menjadi 300 juta hanya dalam empat bulan. Jadi sekarang ini dibuat aplikasi anyar 'Bertemu gratis'.

Ketika dunia terus berkutat di dalam rumah mereka #DirumahAja, orang-orang harus terbiasa bersosialisasi dan mengadakan pertemuan kerja dengan cara yang sama sekali berbeda.

Panggilan video jarak jauh telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, sedangkan 'Zooming' telah menjadi frasa yang paling umum digunakan untuk menyebut panggilan video di bawah penguncian. Karena Zoom telah meningkat secara popularitas, platform lama seperti Skype dan Google Hangouts Meet (sekarang Google Meet) telah ketinggalan atau menjadi usang sama sekali.

Tetapi Google, yang dengan jelas berusaha membalikkan pergeseran kekuatan ini dalam konferensi video, telah membalas. Google Meet sekarang gratis untuk semua orang.

Pada bulan ini, semua pengguna dapat menyelenggarakan rapat yang terdiri dari 100 orang untuk waktu yang tidak terbatas.
Sebelum ini, Hangouts Meet dibatasi hanya untuk bisnis dan lembaga pendidikan. Meskipun Google mengatakan mungkin akan membatasi ini hingga 60 menit mulai 30 September, masih 20 menit lebih banyak dari yang ditawarkan Zoom saat ini secara gratis.

Perusahaan juga tampaknya memanfaatkan masalah keamanan awal Zoom yang melihat panggilan video dilakukan pada platform Zoombombed oleh tamu yang tidak diundang. Jika tamu tak diundang mencoba bergabung dengan panggilan video Google Meet, mereka akan dikirim ke 'ruang hijau', dan hanya akan diberikan entri ketika tuan rumah menyetujui permintaan.

Jadi, apakah Anda tergoda untuk beralih ke Google Meet karena sekarang gratis atau karena Google Meet telah mengatasi beberapa masalah keamanan Zoom, di sini Anda akan menemukan 10 tips dan trik untuk membantu Anda memaksimalkan platform.

Cara Melakukan Panggilan Video

Mungkin pertanyaan yang paling penting. Google telah membuatnya mudah untuk mengadakan pesta Google dadakan dengan teman-teman Anda - asalkan mereka adalah bagian dari ekosistem Google. Setiap orang harus memiliki Akun Google (yang dapat Anda atur dengan alamat email apa pun), sesuatu yang menurut perusahaan merupakan tindakan pengamanan.

Jika Anda menggunakan komputer, masuk ke Gmail atau Kalender Google dan klik pada Google Meet. Atau, Anda dapat menavigasi ke meet.google.com.

Sekarang klik tombol 'Gabung atau mulai rapat'. Pilih nama panggilan untuk rapat dan klik Lanjutkan. Cukup bagikan nama panggilan rapat yang Anda pilih atau ID rapat yang diberikan kepada peserta pilihan Anda, dan mereka akan dapat langsung bergabung.

Jika Anda tidak menggunakan komputer, unduh Google Meet dari iOS App Store atau Google Play store dan ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas.

Baca artikel berikutnya KLIK



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Melakukan Panggilan Video Di Google Meet

Trending Now

Iklan