STKIP PGRI Ponorogo Beri Penghargaan Alumni Inspiratif

BASS BOSS
Minggu, 27 Oktober 2019 | 22:19 WIB Last Updated 2023-10-30T16:58:18Z
STKIP PGRI Ponorogo Beri Penghargaan Alumni Inspiratif

TERBIT  Kampus Literasi STKIP PGRI Ponorogo memberikan penghargaan kepada alumni inpiratif dalam wisuda pendidikan strata 1 tahun akademik 2018/2019, pada (Sabtu, 26/19) kemarin.

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan prestasi yang telah diraihnya. Setidaknya, empat alumni inspiratif mendapat penghormatan di hari spesial bagi wisudawan dan wisudawati kampus literasi itu.

Empat alumni itu telah sukses berkarier diberbagai bidang. Ada yang sukses bergerak di bidang pemerintahan, guru berprestasi tingkat nasional, pengusaha muda, dan wartawan nasional.

“Sejumlah alumni dari kampus kita, menjadi bagian terbaik pada profesinya. Mereka telah berdedikasi penuh dalam perubahan di bidangnya,” Ujar Sutejo sela-sela sambutannya.

Lajut Sutejo, alumni yang saat itu bergabung bersama wisudawan dan wisudawati telah menunjukkan kampus STKIP PGRI Ponorogo mencetak lulusan yang handal dan mampu berkiprah di segala bidang.

Ia menyebut Andry Arista Ramadona salah satu alumni yang menjadi pengusaha sukses di bidang konveksi. Usahanya itu, mampu menggerakkan dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

Alumni kampus literasi lain yang memperoleh penghargaan adalah Sumani, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah. Purwo, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo. Prayitno, Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo. Peni Nurhidajati guru berprestasi tingkat nasional, dan Eko Hendri Saiful Wartawan Jawa Pos.

Mereka, memperoleh penghargaan langsung dari Ketua STKIP PGRI Ponorogo Sutejo. Hadirnya alumni inspiratif itu menjadi kebanggan seluruh civitas akademika. Sekaligus memberikan suntikan motivasi untuk para wisudawan dan wisudawati.

Sumani, salah satu alumni mengaku rindu dengan suasana kampus, rindu suasana kelas dengan Bapak/Ibu dosen yang mengajar penuh semangat dan selalu dekat dengan mahasiswa. Pihaknya juga mengaku beruntung bisa menempuh pendidikan di STKIP PGRI Ponorogo. Perubahan dalam dirinya salah satunya melalui proses pendidikan di kampus literasi itu.

“Semua orang itu pandai. Memiliki kesempatan dan waktu yang sama, maka kalian harus menggunakan itu meraih kesuksesan,” pesannya kepada wisudawan.

Gemuruh tepuk tangan menyabut pesan salah satu empat alumni inspiratif itu. Inspirasi kesuksesan serasa mengalir untuk para wisudawan dan seluruh tamu undangan. Empat tokoh yang membawa energi positif Sabtu siang itu.

“Mereka adalah guru bagi wisudawan dan kita semua atas prestasi dan kesuksesannya,” Ujar Sutejo ditemui selepas acara.

■ Red/ Agus Setiawan 
(Humas STKIP PGRI Ponorogo) 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STKIP PGRI Ponorogo Beri Penghargaan Alumni Inspiratif

Trending Now

Iklan