Dinsos Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Simpenan Sukabumi

Redaksi
Rabu, 05 Juni 2024 | 18:32 WIB Last Updated 2024-06-05T11:33:35Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Respon cepat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi terhadap bencana kebakaran dialamia oleh Mulyani warga RT 05/06, Desa Cihaur  Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengakibatkan seluruh isi rumahnya ludes. 

Dinsos yang diwakili oleh Iwan Triyanto S didamping oleh Suherlan sebagai TAGANA Kecamatan Simpenan langsung memberikan bantuan berupa perabotan, makanan, dan tenda darurat kepada korban.

"Pihaknya menerima kabar kemarin dari Tanggap Bencana (TAGANA) Kecamatan Simpenan yang meneruskan laporan dari Pemdes Desa Cihaur sehingga hari ini langsung turun terjun ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan alakadarnya," singkat Iwan, Rabu (5/6/2024). 

Sementara itu Kepala Desa Cihaur Asep Permadi mengatakan, menerima laporan dari tetangga korban adanya kejadian kebakaran di wilayahnya.

"Hari ini kita menerima bantuan kemanusiaan dari Dinsos Kabupaten Sukabumi kepada keluarga korban, dan insya Allah nantinya kami selaku Pemerintah Desa akan menjadikan ini sebagai skala prioritas progam kami, bisa itu dari program rutilahu, dan tentunya juga dari gotong royong warga sekitar, dan dari Pemerintah Desa itu sendiri", jelas Asep. 

Lebih lanjut Asep menyampaikan "Kejadian tersebut sekitar pukul 14:00 WIB, ketika kami lihat ternyata bangunan rumah korban sudah habis terbakar," pungkasnya.



Redaktur : Iyang Sud. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Simpenan Sukabumi

Trending Now

Iklan