Diduga Akibat Korsleting Listrik, Toko Oli di Magetan Ludes Diamuk Sijago Merah

Redaksi
Minggu, 02 Juni 2024 | 10:15 WIB Last Updated 2024-06-02T11:12:43Z
TERBIT.ID, Magetan - Sebuah toko oli 'Masa Kini' di bilangan Pasar Barat, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terbakar hebat pada Minggu dini hari (2/6/2024). Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Api dengan cepat melalap seluruh isi toko, termasuk tumpukan oli dan berbagai barang perlengkapan kendaraan bermotor yang mudah terbakar. Kebakaran semakin sulit dipadamkan karena material yang ada di dalam toko sangat mudah terbakar.

"Menurut informasi, kebakaran itu diduga terjadi akibat percikan api dari korsleting listrik di toko itu," ujar Sumo, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Meski hari mulai terang, api masih belum padam sepenuhnya. Percikan api dan kepulan asap masih terlihat akibat banyaknya material seperti plastik, karet, dan oli yang menjadi bahan bakar bagi api.

Petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Magetan, dengan dukungan dari unit pemadam kebakaran dari Madiun dan Lanud Iswahyudi, segera turun ke lokasi kejadian. Mereka berusaha keras memadamkan api dari berbagai sudut.

"Yang terbakar itu toko oli dan gudang ban kendaraan. Sudah mulai redup. Tinggal pembasahan. Satu unit Damkar Kota Madiun balik kanan," kata Bimo, salah seorang personel Damkar Kota Madiun.

Tidak ada laporan korban jiwa atau luka dalam insiden ini karena saat kejadian toko sudah tutup dan tidak ada karyawan yang bekerja.

Polisi setempat masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. Sejumlah pihak telah dimintai keterangan untuk membantu penyelidikan ini.

Petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan di setiap titik yang masih mengeluarkan asap untuk memastikan tidak ada potensi api muncul kembali.



Kontributor  : Fin
Redaktur      : Usep Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Toko Oli di Magetan Ludes Diamuk Sijago Merah

Trending Now

Iklan