Sebanyak 73 SMP Tingkat Subrayon Cicurug Mengirimkan Peserta O2SN

Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024 | 14:57 WIB Last Updated 2024-05-21T07:59:11Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Subrayon Cicurug melaksanakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), di SMPN 2 Cicurug, Jalan Leuwi Nanggung, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan Jajang Jatnika mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini yaitu dalam rangka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang  SMP di wilayah Subrayon Cicurug yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin 20 - 22 Mei 2024.

"Sebanyak 11 cabang olahraga (Cabor) di perlombaan dalam kegiatan O2SN ini," ujar Jajang kepada terbit.id Selasa (2/05/2024). 

Lanjut Jajang, bahwa cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan terbagi menjadi dua katagori cabang olahraga diantaranya ada Lima Cabang olahraga yang ditampilkan secara berkelanjutan artinya diperlombakan secara nasional sedangkan untuk enam cabang olahraga lagi akan dipertandingkan secara lokal di tingkat Kabupaten pada tanggal 5 juni 2024.

"Jadi sebanyak 73 sekolah SMP ikut serta dalam kegiatan O2SN ini dan sebanyak 15 SMP Negeri mengikuti kegiatan ini," Jelasnya. 

Menurutnya, bahwa untuk kelanjutan kegiatan O2SN ini nanti dari hasil seleksi Subrayon Cicurug dari 11 cabang olahraga ini untuk juara pertama akan di dipertandingkan di tingkat Kabupaten Sukabumi. 

"Harapannya dengan adanya kegiatan O2SN ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang bisa membawa nama Kabupaten Sukabumi, utamanya bisa mewakili siswa dari Subrayon Cicurug dengan menjalin silaturahmi siwa-siswi melalui kegiatan O2SN ini, dengan motto"Merdeka Berprestasi". Talenta Olahraga Menginspirasi," pungkasnya. 




Reporter  : Usep Suherman
Redaktur :  R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 73 SMP Tingkat Subrayon Cicurug Mengirimkan Peserta O2SN

Trending Now

Iklan