Renovasi Gedung PAC Pepabri Kecamatan Cicurug, Perlu Uluran Tangan Dermawan

Redaksi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 15:12 WIB Last Updated 2024-05-25T08:13:25Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Gedung bekas Koramil Cicurug Tahun 1963 yang kini menjadi Gedung PAC Pepabri di Komplek Kantor Camat Cicurug, Jalan Siliwangi No 111, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 
dalam tahap renovasi dan membutuhkan uluran tangan dari para dermawan sehingga pembangunannya tidak terbengkalai. 

PAC Pepabri Kecamatan Cicurug yang menjadi tempat pertemuan serta berbagai kegiatan para Purnawirawan telah direnovasi sejak, minggu (04/12/2022) lalu. 

Ketua Pepabri PAC Cicurug Anggi lrianto mengatakan, Bangunan kantor PAC PEPABRI dengan luas ukuran 16 meter X 8 meter ini dibangun pada tahun 1963 yang dulu di pakai sebagai gedung Koramil Kecamatan Cicurug. 

"Karena kondisi atap bangunan tersebut sudah lapuk dan membahayakan sehingga perlu adanya renovasi," ujarnya kepada terbit.id , Sabtu (25/05/2024). 

Lanjut Anggi, dengan mengandalkan anggaran swadaya dari anggota PAC Pepabri Kecamatan Cicurug akhirnya pihaknya mencoba untuk membongkar dan merenovasi atap gedung bangunan tersebut. 

"Namun sudah berjalan 2 tahun,Atap bangunan belum juga bisa terpasang, sehingga kami tetap mengharapkan ada bantuan dari pihak mana pun untuk sudi kiranya membantu kami," jelasnya. 

Menurutnya, bahwa kondisi atap bangunan gedung sampai ini masih belum tertutup mengingat anggaran dari swadaya terbatas,sehingga pihaknya terus akan berusaha mencari solusi agar atap gedung Pepabri Kecamatan Cicurug bisa selesai. 

"Kini dengan biaya seadanya dari swadaya para purnawirawan serta dari para donatur yang telah memberikan sedikit rejekinya untuk membantu membangun atap kantor PAC Pepabri ini," ungkapnya. 

Lanjut Anggi, Memang kami awalnya memberanikan untuk membongkar atap bangunan tersebut karena melihat kondisinya yang sudah rusak, semoga setelah mulai pembongkaran atap ini ada kepedulian dari mana saja untuk membantu merenovasi kantor PAC Pepabri Kecamatan Cicurug ini. 

"Tapi ternyata 2 tahun kami belum bisa menutup atap bangunan tersebut sampai hari ini, untuk itu mohon kiranya ada bantuan dan uluran tangan para dermawan," pungkasnya. 




Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Renovasi Gedung PAC Pepabri Kecamatan Cicurug, Perlu Uluran Tangan Dermawan

Trending Now

Iklan