Muspimda Rakerda Muhamadiyah Kabupaten Sukabumi, Mempunyai Tugas Untuk Mencerahkan Islam

Redaksi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-05-25T10:27:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pimpinan Muhamadiyah Kabupaten Sukabumi membuka Rapat Kerja Daerah  ( Rakerda) sekaligus menggelar acara halal bihalal, bertempat di aula GOR Cisaat di jalan raya Cigayung, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/05/2024). 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukabumi Marwa Hamami, Danramil 0709/Cisaat Kapt Cba Eddy Rosana, Kapolsek Cisaat  AKP Yanto, Kapolsek Caringin IPDA sugiharto , Camat Cisaat Heri Soekarno, Ketua PD Muhamadiyah  KH.Mansyur Perwakilan NU, PUI Kabupaten Sukabumi Asep (mewakili UMMI Kabupaten Sukabumi) dan Ketua Pemuda Muhamadiyah Yandara serta Tamu undangan dan peserta Lainya. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, bahwa pihaknya harus bisa membumikan Kabupaten Sukabumi dalam segala aspek kehidupan, ia juga mendorong Muhammadiyah untuk terus berperan agar bisa berperan dan menghadapi tantangan zaman. 

"Saya percaya, semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi warga Muhammadiyah mampu mengatasi berbagai tantangan,” ujarnya.

Lanjut Marwan, bahwa kegiatan ini harus bisa menjadi inspirasi untuk lebih maju lagi kedepannya.Pimpinan daerah tentunya bisa merencanakan sesuatu yg bisa mengambil langkah strategis untuk memajukan Muhammadiyah. 

"Pimpinan daerah Muhammadiyah bisa mengajukan proposal untuk mengajukan sekretariat Muhammadiyah," katanya. 

Menurutnya, pihaknya  percaya semangat keikhlasan dan dedikasi yang sangat tinggi akan mampu menjawab tantangan Muhammadiyah dimasa yang akan datang. 

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Sukabumi KH Mansur mengatakan, bahwa kegiatan Rakerda Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Sukabumi dengan mengambil tema" Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Mencerahkan Kabupaten Sukabumi" yang diikuti oleh sekitar 300 orang. 

"Rakerda ini sekaligus juga menggelar Halal Bihalal untuk menambah erat jalinan ukuwah diantara kita," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Mansur, bahwa Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota dan Kabupaten Sukabumi saat sudah ditetapkan dan sudah mempunyai perangkat masing-masing dan berharap bahwa Bupati Sukabumi kedepannya dapat mendukung segala kegiatan-kegiatannya. 

"Sesuai dengan Visi dan Misi Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Sukabumi yaitu dengan meningkatkan kuantitas dan kwalitas PD Muhamadiyah, serta memiliki tugas untuk mencerahkan islam yang berkemajuan di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 




Redaktur : Usep Suherman
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muspimda Rakerda Muhamadiyah Kabupaten Sukabumi, Mempunyai Tugas Untuk Mencerahkan Islam

Trending Now

Iklan