Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Perkuat Ekosistem #Saferunning dengan Dukungan Tiga Kementerian

Redaksi
Senin, 27 Mei 2024 | 18:24 WIB Last Updated 2024-05-27T11:25:54Z
TERBIT.ID, Jakarta - Gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 kembali hadir dengan dukungan penuh dari tiga Kementerian Republik Indonesia: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Kesehatan. Acara lari terbesar ini akan dilaksanakan di Bandung pada 20-21 Juli 2024, dengan target partisipasi sebanyak 30.000 pelari.

Pada konferensi pers yang diadakan di Melati Glass House, Hutan Kota by Plataran - Senayan, Jakarta, hadir sebagai narasumber Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Maria Endang Sumiwi, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat. Bey Machmudin, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. 

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka menyampaikan, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 mengusung konsep hybrid, menggabungkan pelari langsung di Bandung dengan pelari virtual di seluruh Indonesia pada 21 Juli 2024. 

“Sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia yang menargetkan 30.000 pelari di tahun 2024 ini, gelaran Pocari Sweat Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari yang baru pertama kali mengikuti lomba lari. Untuk itu, penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami sejak awal POCARI SWEAT Run diadakan,” jelas Wina, Senin(26/5/2024). 

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Maria Endang Sumiwi menambahkan pentingnya edukasi #saferunning.

“Tentunya kami sepakat bahwa edukasi #saferunning menjadi prioritas untuk selalu diingatkan kepada pelari. Tidak hanya soal kesiapan fisik melalui latihan, menjaga hidrasi, fasilitas medis yang membantu menjaga keselamatan pelari, tapi juga harus bisa mengukur kekuatan diri sendiri,” ungkapnya. 

Sandiaga Uno menggarisbawahi pentingnya acara ini dalam mendorong sport tourism di Indonesia. Target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi adalah dengan menghasilkan total 1,5 milyar pergerakan wisatawan. 

"Pilar Sport Tourism diharapkan menjadi lokomotif programnya. POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 dengan konsep hybrid dan juga kolaborasi dengan ratusan kota di seluruh Indonesia untuk berlari bersama komunitas, tentunya punya peranan yang signifikan untuk membantu potensi Sport Tourism yang nilai ekonominya bisa mencapai Rp 19 triliun,” ujarnya. 

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, juga menyampaikan apresiasinya terhadap dampak positif acara ini terhadap ekonomi dan pariwisata Jawa Barat. 

“Kami harap kegiatan POCARI SWEAT Run Indonesia kedepannya bisa menjadi ajang selebrasi warga Bandung, dan membuka daerah wisata lainnya di Jawa Barat,” singkat Bey. 

REGISTRASI: Untuk Pocari Sweat Run Indonesia 2024 masih dibuka hingga 15 Juli 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram @pocarisportid.



Editor  : R.Cking.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Perkuat Ekosistem #Saferunning dengan Dukungan Tiga Kementerian

Trending Now

Iklan