Pencarian Korban Anak Tenggelam di Sungai Cicatih di Lanjutkan Besok

Redaksi
Minggu, 26 Mei 2024 | 22:43 WIB Last Updated 2024-05-26T16:06:54Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Tim SAR Gabungan akan melanjutkan kembali besok terkait pencarian korban tenggelam dan hanyut di sungai Cicatih, minggu (26/05/2024) sekitar pukul 12.30 WIB. tepatnya Leuwi Jawa, Kampung Baru, RT 03/01, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kordinator Pos Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan, bahwa Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dan pencarian korban atas nama Satria Jibran Destiawan Saputra (12 tahun) yang tenggelam dan hanyut di sungai Cicatih. 

"Karena kondisi sudah menjelang malam kami bersama tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Suryo, bahwa dalam pencarian tersebut kendala yang dihadapi yaitu aliran air sungai Cicatih yang cukup deras sehingga untuk pencarian akan dilakukan selama tujuh hari sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mudah- mudahan korban bisa secepatnya di ketemukan. 

"Korban tenggelam dan hanyut disungai saat sedang berenang di sungai Cicatih bersama ke lima orang temannya yang berusia 8 sampai 12 tahun," ungkapnya. 

Lanjut Suryo, namun nahas dua orang dari anak tersebut yaitu Satria dan Angga tenggelam dan hanyut terbawa arus deras sungai Cicatih, akan tetapi satu dari dua anak tersebut yaitu atas nama Angga bisa selamat. 

"Nahas bagi Satria ia tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai Cicatih dan sampai saat ini korban belum dapat ditemukan, karena kondisi pencarian sudah larut malam sehingga tim SAR gabungan akan memutuskan untuk melanjutkan pencarian besok pagi,"pungkasnya.




Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencarian Korban Anak Tenggelam di Sungai Cicatih di Lanjutkan Besok

Trending Now

Iklan