Bocah Laki- laki Hilang Tenggelam di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Redaksi
Minggu, 26 Mei 2024 | 18:25 WIB Last Updated 2024-05-26T11:26:35Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Satria Jibran (14 tahun) seorang bocah laki-laki dikabarkan hilang tenggelam disungai Cicatih, Leuwi Jawa, Kampung Baru, RT 03/RW 01, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/05/2024) siang.

Salah seorang warga Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Raka (23 tahun) mengatakan, bahwa saat kejadian ia bersama teman- temanya sedang memancing ikan di aliran sungai Cicatih

"Namun tiba-tiba datang lima orang anak, kemudian mereka bermain pasir di sekitaran pinggiran sungai Cicatih,”ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Raka, setelah itu, ia mendengar suara anak yang berteriak meminta tolong, karena kondisi air sungai sangat besar dan deras jadi sangat kesulitan untuk menolongnya, lalu ia melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar. 

“Yang tenggelam itu sebenarnya ada dua orang anak,satu anak diantaranya hanyut dan sampai sekarang belum ditemukan. Sementara, satu anak lainnya selamat,”jelasnya.

Sementara itu, Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Farhan mengatakan, pihaknya membenarkan terkait seorang anak yang dikabarkan hilang tenggelam di sungai Cicatih tersebut.

“Bahwa laporan adanya kejadian laka sungai itu sekitar pukul 12.30 WIB,"ujarnya.

lanjutnya, bahwa peristiwa nahas tersebut, berawal dari lima orang anak yang berusia usia 8 sampai 12 tahun yang akan berenang di aliran sungai Cicatih tersebut.Kemudian dua orang dari mereka mengalami hanyut dan panik. 

"Anak tersebut bernama Satria Jibran dan Angga, namun yang selamat bernama Angga, Sementara Satria hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang oleh saksi yang sedang memancing di lokasi,”bebernya.

Menurutnya, bahwa korban atas nama Satria Jibran yang hanyut tenggelam terbawa arus sungai Cicatih merupakan warga Kampung Babakan Sirna, RT 04/RW 04, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini, petugas gabungan tengah melakukan penyisiran atau pencarian anak yang hanyut di aliran sungai Cicatih tersebut,” pungkasnya. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah Laki- laki Hilang Tenggelam di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan