Menampilkan Lima Lomba Dalam Ajang Festival Seni Siswa Nasional Tingkat SD

Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2024 | 17:17 WIB Last Updated 2024-05-11T04:34:12Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Festival dan lomba Seni siswa Nasional jenjang Sekolah Dasar tahun 2024 tingkat Kecamatan Cicurug menampilkan lima katagori yang dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasawahan, Desa, Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (04/05/2024). 

Penanggung jawab FLS2N Kecamatan Cicurug Yuliyanti mengatakan, bahwa kegiatan FLS2N ini yaitu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) tahun 2024 yang secara rutin di selenggarakan setiap tahun, ada Lima katagori lomba yang di tampilkan dalam kegiatan lomba ini. 

"Katagori lomba yaitu, Menyanyi solo, Gambar bercerita, Seni tari, Pantomim dan Kriya," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Yuli, bahwa kegiatan acara FLS2N ini yaitu bertujuan untuk mencari talenta- talenta anak dari siswa - siswi Sekolah Dasar yang ada di Wilayah Kecamatan Cicurug. 

"Sebanyak 43 Sekolah Dasar yang mengikuti ajang FZLS2N ini," ungkapnya. 

Menurutnya, bahwa penilaian itu sendiri akan disesuaikan dengan katagori sesuai dengan mata lomba yang ditampilkan, untuk pemenangnya itu sendiri hanya diambil juara satunya saja yang nanti akan di ikut sertakan dalam kegiatan lomba tingkat Kabupaten Sukabumi. 

"Harapannya dengan diadakan nya lomba seperti ini, intinya untuk menggali talenta serta mendidik mental peserta didik serta membiasakan anak untuk belajar berkolaborasi dengan sekolah lain," pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri Pasawahan Jaelani mengatakan, bahwa pihaknya selaku tuan rumah penyelenggara acara sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ajang lomba yang diselenggarakan oleh FLS2N ini. 

"Lomba ajang talenta ini ada tiga yaitu FLS2N, O2SN dan PENTAS PAI tingkat Kecamatan Cicurug," ujarnya. 

Lanjut Jaelani, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang sudah mempercayakan tempat di SDN Pasawahan untuk kegiatan acara lomba FLS2N ini. 

"Saya berpesan kepada para juara dalam lomba ini mengucapkan sukses dan selamat untuk menjadi wakil di ajang lomba FLS2N tingkat Kabupaten Sukabumi dengan harapan mampu menampilkan talenta sebagai bekal kemandirian mereka," Singkatnya.




Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menampilkan Lima Lomba Dalam Ajang Festival Seni Siswa Nasional Tingkat SD

Trending Now

Iklan