Lokmin Triwulan II, Koordinasi UPTD Puskesmas Cicurug dengan Lintas Sektoral

Redaksi
Rabu, 29 Mei 2024 | 16:40 WIB Last Updated 2024-05-29T09:41:57Z
TERBIT.ID, Sukabumi - UPTD Puskesmas Cicurug mengadakan Lokakarya mini Tri Bulanan ll bersama lintas sektoral, bertempat di aula gedung Puskesmas Cicurug, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (29/05/2024) 

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Cicurug, para kepala Desa, Ketua MUI, DMI, KUA,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kader Posyandu serta para tamu undangan lainnya. 

Kepala UPTD Puskesmas Cicurug dr Nina Suminarsih mengatakan, dalam hasil pertemuan rapat rutin yang dilaksanakan setiap triwulan sekali ini, yaitu bertujuan yaitu untuk mengevaluasi program-program kesehatan ataupun adanya keterlibatan dari lintas sektor untuk menangani masalah kesehatan di wilayahnya masing- masing. 

"Iya, salah satunya yaitu masalah kasus Demam Berdarah (DBD) hal ini bukan hanya di wilayah Kecamatan Cicurug saja, akan tetapi di wilayah Provinsi Jawa Barat cukup tinggi," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Nina, bahwa untuk kasus DBD di Jawa Barat sudah mencapai 210 kasus kematian sedangkan untuk di wilayah Kecamatan Cicurug itu sendiri masih cukup relatif aman. 

"Dalam Kasus DBD ini kita sebaiknya jangan lihat dari penangannya, akan tetapi dari sisi pencegahannya, salah satunya yaitu dengan cara Pencegahan Sarang Nyamuk (PSN) untuk memberantas jentik nyamuk," jelasnya. 

Selain masalah penanganan DBD juga membahas langkah -langkah percepatan penurunan angka Stunting dan kegiatan kegiatan pelayanan kesehatan di desa-desa di wilayah puskesmas Cicurug 

"Giat lokakarya mini tingkat kecamatan Cicurug ini,intinya mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat dan evaluasi sesuai dengan peran masing-masing," Jelasnya.

Lanjut Hani, kami berharap dengan adanya kegiatan Tri Bulanan ll ini yang sudah terjalin selama ini bisa di pertahankan walaupun ada kendala-kendala bisa di selesaikan dengan bersama-sama," ujar Kepala UPTD Puskesmas Cicurug. 




Reporter  : Usep Suherman
Redaktur :  Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lokmin Triwulan II, Koordinasi UPTD Puskesmas Cicurug dengan Lintas Sektoral

Trending Now

Iklan