Kondisi Jalan Miring, Truk Muatan Minyak Goreng Kemasan Nyaris Terbalik di Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 11:39 WIB Last Updated 2024-05-08T05:20:25Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kondisi kemiringan jalan nasional ruas Sukabumi-Bogor tepatnya ditikungan Kampung Cipanggulaan Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dikeluhkan oleh pengendara karena mengancam keselamatan pengendara. 

Pasalnya sebuah kendaraan truk F 9131 WB sarat muatan minyak goreng kemasan nyaris terbalik akibat jalan menikung dan miring di ruas jalan Sukabumi-Bogor, beruntung kernet dan masyarakat sigap menyangga bak truk dengan batang kayu. 

Sopir truk Wiguno mengatakan, saat melintas di lokasi kemiringan jalan mengaku kaget karena truknya miring dan hampir terbalik. 

"Saya dari arah Marunda Jakarta akan mengirim minyak ke Cianjur, pas disini saat waktu Subuh kendaraan saya melaju pelan karena jalan ini miring, disaat itu truk mulai miring sehingga saya berhenti," jelas Wiguno kepada terbit.id, Rabu (8/5/2024). 

Lebih lanjut Wiguno mengatakan, untuk mencegah truk aga tidak terbalik maka kernet dibantu warga serta polisi menyangga bak truk dengan batang kayu. 

"Selain upaya menyangga dengan batang kayu juga dengan dongkrak," ujarnya. 

Dikatakan Wiguno, upaya yang sedang dilakukan yaitu memindahkan muatannya ke truk lain. 

" Muatan minyak goreng kemasan seberat 8 ton harus dipindahkan ke truk lain agar tidak terbalik," ucapnya. 

Wiguno menambahkan, berharap agar kondisi kemiringan jalan ini cepat di perbaiki karena sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan," imbuhnya. 



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Jalan Miring, Truk Muatan Minyak Goreng Kemasan Nyaris Terbalik di Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan