Kecelakaan Bus Rombongan Study Tour Pelajar SD N 1 Harisan Jaya OKU Timur, 2 Orang Korban Meninggal

Redaksi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 14:10 WIB Last Updated 2024-05-25T07:19:52Z
Foto : istimewa

TERBIT.ID, Palembang - Kecelakaan lalu-lintas melibatkan dua kendaraan antara Bus PO Minanga BE 7431 BU membawa rombongan study tour pelajar SDN 1 Harisan Jaya Kabupaten OKU Timur dengan kendaraan Hino tractor head BE 9468 AU di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, pada Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 20.25 WIB.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Sunarto mengatakan, dalam insiden kecelakaan ini bus study tour ini menyebabkan 2 orang tewas, 2 luka berat dan 19 luka ringan dan kerugian material sekitar Rp. 50 Juta.

Dijelaskan bahwa kecelakaan itu melibatkan mobil Hino tractor head BE 9468 AU yang dikemudikan Warsito Jati (38) dengan R6 Bus PO minanga BE 7431 BU yang dikemudikan Irfan (melarikan diri). 

Kendaraan PO bus Minanga melaju dari arah Palembang menuju Oku Timur, setiba di lokasi kejadian justru menabrak belakang mobil Fuso Hino tractor yang sedang berhenti di jalan, dikarenakan mengalami kerusakan," katanya, dilansir dari Okezone, Sabtu (25/4/2024).

Diketahui bahwa bus tersebut berisikan yaitu 29 orang perempuan, laki-laki dewasa 2, anak laki-laki 11 dan anak perempuan 8 orang.

Saat ini masih ada 4 orang yang dirujuk ke RS di Palembang, untuk yang lain sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Dari informasi sementara kecelakaan mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, 19 orang luka ringan, sisanya 27 orang kondisi sehat dan sudah kembali kerumah mereka di Kabupaten Oku Timur," jelasnya.

Sedangkan untuk kedua mobil yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke kantor satpas satlantas Polres OKI.

"Untuk pengemudi Fuso Hino bernama Warsito (38) tidak mengalami luka-luka. Namun untuk pengemudi PO Bus Minanga bernama Irfan hingga saat ini melarikan diri," pungkasnya. (*red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Bus Rombongan Study Tour Pelajar SD N 1 Harisan Jaya OKU Timur, 2 Orang Korban Meninggal

Trending Now

Iklan