Jemaah Haji Asal Kabupaten Sukabumi Meninggal di Madinah

Redaksi
Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:36 WIB Last Updated 2024-05-18T09:38:03Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Seorang jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Sukabumi meninggal dunia saat berada di Madinah. Jemaah bernama Didi Rowandi asal Desa Nagrak, kecamatan Cisaat, itu meninggal di usia 69 tahun pada Selasa,14 Mei 2024, Almarhum tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 03. 

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Sukabumi Abdul Manan mengatakan sebelum meninggal almarhum mengeluhkan sakit kepala kemudian muntah lalu sakit dada. Kemudian ketua rombongan 11 menghubungi dokter kloter pukul 10.37 untuk diperiksa. Sedangkan hotel yang ditempati almarhum dengan dokter berbeda. 

“Kemudian pada pukul 10.43 ketua rombongan menelpon kembali dokter mengatakan pasien pingsan, dan dokter sudah ada di depan hotel,” kata Abdul, Sabtu (18/5/2024).

“1 menit kemudian dokter datang kemudian terlihat petugas PPIH sedang melakukan RJP, kemudian diambil alih diperiksa dokter kloter dan sudah tidak ada respon, tidak ada nadi.
Pukul 10.45 jemaah dinyatakan meninggal,” imbuh Abdul.

Lebih lanjut Abdul menyatakan ketika berangkat almarhum dalam keadaan sehat. Dari keterangan dokter, almarhum memiliki riwayat sakit jantung. “Riwayat sakit jantung, sudah diberi tanda khusus Resiko Tinggi (Resti) dengan pita pink di syal dan tas paspor. Itu keterangan dokter TKHI kloter 03 JKS,” pungkasnya. 



Editor : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jemaah Haji Asal Kabupaten Sukabumi Meninggal di Madinah

Trending Now

Iklan