Gerak Cepat Forkopimcam Cisolok Bantu Balita Sakit ke RSUD Palabuhanratu

Redaksi
Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:10 WIB Last Updated 2024-05-18T02:20:27Z
Camat Cisolok Drs.Jenal Abidin M.AP, Kapolsek Cisolok AKP Nandang Herawan S. Pd, Danramil Cisolok Kapt.Arm Suhermanto saat berada di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

TERBIT.ID, Sukabumi - Forkopimcam Cisolok terus memantau perkembangan kesehatan Ahsan (2 tahun), warga Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang diduga mengalami penyakit paru-paru. Akibat penyakit ini, perkembangan gizi Ahsan terganggu karena nafsu makannya menurun.

Camat Cisolok Jenal Abidin mengatakan, Pada Kamis malam, 16 Mei 2024, pukul 17.00, Ahsan dibawa ke RSUD Palabuhanratu menggunakan mobil ambulans Puskesmas Cisolok dengan bantuan Bidan Desa Wangunsari.

"Alhamdulillah, hari ini Sabtu, 18 Mei 2024, sudah ada perkembangan baik selama perawatan di RSUD Palabuhanratu, dengan pelayanan tim medis yang sangat baik," ungkap Jenal kepada terbit.id, Sabtu (18/5/2024).
 
Lebih lanjut Jenal menyampaikan, Ahsan, yang lahir dengan berat badan normal 3,5 kilogram, mulai menunjukkan tanda-tanda gangguan paru-paru pada usia dua tahun. Pada Februari 2024, ia pernah dirawat di RSUD Palabuhanratu selama sekitar satu minggu. Kepala Puskesmas Cisolok, Heri Suherman SKM, menjelaskan bahwa Ahsan sedang dalam proses rawat jalan dengan pengawasan dari Puskesmas Cisolok. Namun, kondisi Ahsan semakin memburuk karena nafsu makannya menurun, sehingga direkomendasikan untuk dibawa kembali ke RSUD Palabuhanratu.

"Saat ini, kami juga sedang menskrining keluarga dan lingkungan sekitar rumah Ahsan untuk mengetahui sumber penyakit paru yang mungkin menular," jelas Jenal Abidin. "Kami melakukan ini sebagai upaya pengobatan intensif bagi warga yang memiliki riwayat sakit paru agar cepat sembuh dan untuk memutus mata rantai penularan penyakit paru di lingkungan sekitarnya," imbuhnya. 

Dalam upaya meringankan beban keluarga Ahsan, Forkopimcam Cisolok gencar mengumpulkan donasi melalui rekening UPZ Baznas Kecamatan Cisolok. 

"Alhamdulillah, kepedulian sosial dari berbagai pihak sudah mulai berjalan lancar untuk membantu keluarganya selama perawatan di rumah sakit. Pembiayaan selama di rumah sakit telah diurus dengan membuatkan Kartu Indonesia Sehat bagi Ahsan," pungkasnya. 

Gerak cepat dan kolaborasi dari Forkopimcam Cisolok, Puskesmas, dan jajaran Desa Wangunsari ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan Ahsan serta mengurangi beban keluarganya.



Editor : R.Cking.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Forkopimcam Cisolok Bantu Balita Sakit ke RSUD Palabuhanratu

Trending Now

Iklan