Duel Maut Pelajar SMP di Sukabumi 1 Orang Meninggal, Begini Kronologisnya

Redaksi
Minggu, 05 Mei 2024 | 20:43 WIB Last Updated 2024-05-05T13:56:27Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kasus tawuran antar pelajar kembali terjadi hingga menelan korban jiwa, kali ini menimpa salah seorang pelajar SMP di wilayah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan cara melakukan Duel maut pada hari sabtu (04/05/2024). 

Kepala Dusun Mekarsari, Desa Parakanlima, Ginanjar mengatakan, Kasus tawuran dengan melakukan duel maut tersebut terjadi di ruas Jalan Raya Panggeleseran - Babakan, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di depan pabrik venerr PT UGT. 

“Bahwa Kejadian duel maut itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB kemarin sore,"kata Ginanjar kepada terbit.id Minggu (05/05/2024).

Lanjut Ginanjar, Tragedi duet maut antar pelajar tersebut telah viral di media sosial Group WhatsApp, Dalam video yang berdurasi sekitar 35 detik itu, dimana terlihat sejumlah pelajar dari dua sekolah SMP yaitu dari wilayah Lembur situ, Kota Sukabumi dan SMP dari wilayah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. 

"Ketika tiba di lokasi kejadian, seorang pelajar dari dua sekolah tersebut, langsung menghampiri sambil membawa senjata tajam cerulit dan samurai, dari informasi yang didapat bawa korban yang tewas adalah pelajar dari SMP Cikembar," jelasnya. 

Menurutnya, bahwa aksi tawuran para pelajar di sini, bukan kali pertama terjadi karena lokasinya memang sepi dan jauh dengan rumah penduduk. 

"Babinkamtibmas tadi malam menghubungi saya dan menanyakan kejadian itu,katanya, korban tewas atas nama MFY (13) asal warga Kampung Cirampo, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, pihaknya membenarkan terkait kasus tawuran yang menewaskan seorang pelajar dari salah satu sekolah SMP di wilayah Kecamatan Cikembar tersebut.

“Kejadian berawal adanya alumni, dimana korban  berinsial MFY (13) mengajak untuk berduel satu lawan satu dengan salah satu pelajar SMP di Kota Sukabumi berinisial MF (14) ,” kata Aah.

Kemudian ajakan berduel tersebut terjadi pada Sabtu, 04 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 WIB di ruas Jalan Raya Babakan Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar. 

“Pada saat berduel baik korban maupun pelaku menggunakan senjata tajam dimana korban membawa golok sedangkan pelaku membawa clurit,”Jelasnya.

Menurutnya, akiibat dari duel maut tersebut, korban dinyatakan meninggal dunia, karena korban terkena bacokan di bagian kepala. Sehingga korban banyak mengeluarkan darah. 

"Korban sempat mendapatkan pertolongan medis di klinik terdekat. Namun tidak tertolong pada saat perjalanan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi,”pungkasnya.



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Duel Maut Pelajar SMP di Sukabumi 1 Orang Meninggal, Begini Kronologisnya

Trending Now

Iklan