Tinggalkan Pesan untuk Istri dan Anaknya, Pria Paruh Baya Mengakhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Redaksi
Rabu, 24 April 2024 | 19:05 WIB Last Updated 2024-04-24T12:12:36Z
TERBIT.ID, Sukabumi - AJ (60 tahun) pria Paruh baya warga Kampung Cipeuteuy RT 02/04, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, nekad akhiri hidup dengan gantung diri di dapur rumah kontrakan, tepatnya di Kampung Pakuwon RT 01/01, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/04/2024). 

Kapolsek Bojonggenteng IPTU Sopian mengatakan, bahwa telah ditemukan seorang mayat berjenis kelamin laki-laki yang tewas dengan cara gantung diri menggunakan kain sarung berwarna biru batik. 

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dimana korban ditemukan tergantung disebuah plafon dapur rumah kontrakan milik Ikhsan Solih,"Ujarnya kepada terbit.id.

Lebih lanjut Sopian, bahwa menurut saksi mata Ikhsan Solih (57tahun) sekitar pukul 13.35 WIB, ia akan mengantarkan makanan kepada korban yang kebetulan rumah korban berdampingan dengan rumahnya, karena pada saat itu korban tinggal sendiri setelah ditinggal istri dan anaknya pergi ke rumah orang tuanya. 

"Sudah hampir seminggu istri dan anaknya pergi ke rumah orang tuanya di Parakansalak, memang selama ini korban bersama istrinya tinggal dirumah kontrakan milik Ihsan Solih," jelasnya. 

Menurutnya, ketika saksi akan mengantar makanan ke rumah korban dan saksi memanggil-manggil korban tidak ada jawaban saksi langsung masuk ke dalam rumah yang kebetulan dalam keadaan tidak terkunci.

"Nah, pada saat masuk kedalam rumah dan mencari korban kedapatan korban sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri di dalam ruangan dapur  menggunakan kain sarung warna biru batik yang di ikatkan ke plapon dapur," bebernya. 

Melihat hal tersebut, kemudian saksi langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak Desa Cibodas dan perangkat desa langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bojonggenteng kemudian petugas menemukan surat di ruang tamu rumahnya yang berisikan tulisan. 

"Terpaksa aku bunuh diri, aku bunuh diri sendiri maafkan semuanya disini banyak tulisan saya kepada anak- anakku ikhlaskan lah Bapak pergi dengan cara ini, kepada anak-anakku sayang, istriku yang tercinta sayang memi selamat tinggal tidak ada saya bunuh diri sendiri saya sendiri mohon maaf ke warga disini sekali lagi mohon maaf,"jelasnya.

Selanjutnya, pihak Nakes Pukesmas Bojonggenteng beserta anggota Polsek Bojonggenteng melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban dan tidak ditemukan luka-luka atau bekas kekerasan pada tubuh Korban. 

"Kini pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan pihak Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dikarenakan sudah ikhlas dan menerima takdir dan mayat nya akan di bawa oleh pihak keluarga ke Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi untuk di makamkan," pungkas Sopian. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinggalkan Pesan untuk Istri dan Anaknya, Pria Paruh Baya Mengakhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Trending Now

Iklan