Pemkab Sukabumi Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 07:47 WIB Last Updated 2024-04-25T00:50:42Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri standar Pelayanan Minimal (SPM)  Award 2024, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/04/2024)

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempu Wetipo mengatakan, bahwa pelaksanaan SPM didaerahnya setiap Tahunnya meningkat, pihaknya berharap capaian SPM kedepan bisa lebih baik dan meningkat lagi, serta dalam tahun ini harus bisa mencapai tuntas paripurna, yaitu 100 persen sesuai dengan target yang ditetapkan oleh RPJMN tahun 2019-2024.

"Dengan memperkuat tim penerapan SPM serta mengawal pelaksanaan rencana aksi yang sudah ditetapkan. Lalu memastikan penerapan SPM dilaporkan dengan baik melalui aplikasi e-SPM setiap triwulannya," ungkapnya.

Selain itu, harus meningkatkan strategi dan inovasi dalam penyelenggaraan SPM serta memastikan integrasi dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah. 

Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud mengatakan,bahwa SPM Award 2024 dilaksanakan untuk meningkatkan komitmen Kepala Daerah dalam menjalankan urusan yang berkaitan dengan pelayanan dasar dan juga mendorong penerapan SPM di daerah dilaksanakan secara optimal.

"Dengan melakukan pembinaan umum dan teknis penerapan SPM di daerah serta meningkatkan koordinasi tim sekretariat bersama tingkat pusat dengan tim penerapan SPM Provinsi dan Kabupaten/Kota" ungkap Restuardy

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyampaikan bahwa di beberapa sektor pelaksanaan SPM seperti di Disdik, Dinkes, Dinas PU, Perkim dan Dinsos terus kita upayakan bisa terlaksana dengan sebaik mungkin. 

"Kita ketahui bahwa kategori SPM itu adalah utama dan paripurna, alhamdulillah penilaian untuk Pemkab  Sukabumi kategori baik karena harus ada komitmen bersama untuk meningkatkannya, saya berharap kedepannya penyelenggaraan SPM di  Pemkab Sukabumi kualitasnya terus akan meningkat,"pungkasnya.



Reporter  : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Sukabumi Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Trending Now

Iklan