Situasional One Way Dilakukan untuk Mengatasi Volume Kendaraan Wisatawan di Sukabumi

Redaksi
Minggu, 14 April 2024 | 21:34 WIB Last Updated 2024-04-17T03:14:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Metode one way di traffic light exit tol Parungkuda upaya yang terus dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Sukabumi secara situasional untuk mengatasi volume kendaraan, terutama di titik-titik seperti Cibadak.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, mengungkapkan bahwa terjadi sedikit penurunan jumlah wisatawan di Kabupaten Sukabumi dibandingkan dengan hari sebelumnya. Meskipun demikian, upaya pengaturan arus lalu lintas dengan metode one way tetap dilakukan secara situasional untuk mengatasi volume kendaraan, terutama di titik-titik seperti Cibadak.

"Jumlah wisatawan pada hari ini tercatat sekitar 29.000 orang, sedikit berkurang dari hari sebelumnya yang mencapai 31.000 orang. Hal ini merupakan fenomena yang wajar mengingat cuaca yang cenderung gerimis pada siang hari, yang mungkin memengaruhi minat masyarakat untuk berkunjung ke lokasi wisata," jelas Tony. 

Lebih lanjut Tony menyampaikan, Meskipun demikian, upaya pengaturan arus lalu lintas tetap diperlukan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Situasional one way dilakukan untuk menarik volume kendaraan yang dari arah Cibadak, Sukabumi, yang ke arah barat," ujarnya. 

"Hal ini dilakukan dengan prioritas bagi kendaraan yang menuju arah Jakarta maupun Bogor, sementara arus dari arah Jakarta menuju Cicurug dipending sementara," tambahnya. 

Terkait keputusan ini, pihaknya menegaskan, bahwa instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah dipertimbangkan dengan matang. 

"Teman-teman dari BPJT memberikan informasi bahwa insyaallah sementara waktu bisa dipergunakan," ungkapnya. 

Kendati demikian, penentuan kebijakan untuk besok masih bergantung pada situasi terkini. "Besok juga akan dibuka, tinggal nanti mengarah kemana itu situasional," tambahnya. 

Jajaranya akan terus memantau perkembangan situasi dan menyesuaikan langkah-langkah pengaturan lalu lintas sesuai dengan kebutuhan.

"Teman-teman dari BPJT memberikan informasi bahwa insyaallah sementara waktu bisa dipergunakan," ujar Tony. 

Tony menegaskan kembali, bahwa situasional one way dilakukan untuk menarik volume kendaraan yang dari arah Cibadak, Sukabumi, yang ke arah barat.



Editor : Rawin Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Situasional One Way Dilakukan untuk Mengatasi Volume Kendaraan Wisatawan di Sukabumi

Trending Now

Iklan