Situasi Wilayah Cicurug Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Begini Kata Kapolsek Cicurug

Redaksi
Rabu, 10 April 2024 | 00:04 WIB Last Updated 2024-04-09T17:05:47Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam rangka Menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kondisi arus lalulintas di jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, padat merayap, Selasa (09/04/2024) sekitar pukul 22,30 WIB. 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa terlihat kondisi arus lalu lintas di jalan Siliwangi ini khususnya di wilayah Kecamatan Cicurug malam ini terlihat cukup meriah dengan kondisi padat merayap. 

"Malam ini warga masyarakat Kecamatan Cicurug turun ke jalan untuk merayakan hari kemenangan setelah satu bulan melaksanakan puasa Ramadhan 1445 Hijriah," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Mangapul, bahwa mereka melakukan takbiran dengan berkeliling menggunakan mobil maupun motor sambil menabuh Bedug  dan disertai dengan mengumandangkan Takbir. 

"Merayakan kegembiraan ini, akan tetapi mereka harus tetap mengutamakan keselamatan itu yang utama, para personil anggota dari Polsek Cicurug, Polres Sukabumi terus melakukan pengawasan untuk menjaga hal- hal yang tidak di inginkan," jelasnya. 

Bahwa kondisi arus lalulintas seperti ini merupakan hal biasa ketika menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, arus lalulintas dengan kondisi padat merayap bahwa kendaran masih bisa berjalan dengan kecepatan 40- 50 Km/Jam

"Sebanyak 80 personil dari Polri di turunkan untuk penguatan dan mengatur arus lalulintas dengan bantu oleh instansi dan unsur yang lainnya," bebernya. 

Kapolsek Cicurug mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan dalam menyabut datangnya hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

" Saya Kapolsek Cicurug mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon maaf Lahir dan Bathin,"pungkasnya.



Kontributor : U Suherman
Redaktur     : Iyang Sud, 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Situasi Wilayah Cicurug Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Begini Kata Kapolsek Cicurug

Trending Now

Iklan