Sambaran Petir Membakar Rumah Warga Nagrak Sukabumi Hingga Ludes

Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 23:35 WIB Last Updated 2024-04-25T16:36:27Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sambaran petir yang menghantam aliran listrik menimbulkan percikan api menyebabkan rumah warga di Kampung Cireundeu Peuntas RT 03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nggak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar hingga ludes, Kamis (25/04/2024). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Melky mengatakan, bahwa hujan deras dengan intensitas tinggi dengan disertai petir sehingga mengakibatkan  satu buah rumah milik Ibu Li mengalami kebakaran. 

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dimana awal nya terjadi sambaran petir yang mengenai instalasi listrik sehingga menimbulkan percikan api," ujarnya kepada terbit.id.

Lebih lanjut Melky, Kemudian api membesar hingga mengakibatkan rumah milik Ibu Li habis terbakar," jelasnya.

Menurutnya, selain rumah Ibu Li, peristiwa tersebut juga mengakibatkan sekitar 17 KWH listrik di 17 rumah warga mengalami padam aliran listrik, beruntung saat kejadian terjadi pemilik rumah sedang tidak dirumah.

"Rumah tersebut di huni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 2 jiwa, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk sementara penghuni rumah di ungsikan ke tempat yang lebih aman," pungkasnya. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambaran Petir Membakar Rumah Warga Nagrak Sukabumi Hingga Ludes

Trending Now

Iklan