Banjir Genangi Ruas Jalan Cidahu Sukabumi, 12 Rumah Terendam

Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 22:45 WIB Last Updated 2024-04-25T16:54:37Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan ruas jalan Cidahu serta 12 Rumah terendam banjir, tepatnya di Kampung Pasirdoton RT 01/01, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/04/2024). 

Ketua RT 01/01 Janih mengatakan, bahwa Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak pukul 20.00 WIB mengakibatkan aliran selokan Cisigung meluap dan mengalir deras ke ruas jalan raya Cidahu sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. 

"Dengan adanya kejadian banjir tersebut sehingga 12 rumah warga terendam banjir dan arus lalulintas jalan Cidahu terhambat akibat ketinggian air kurang lebih 50 cm,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Janih, bahwa kejadian luapan air  selokan ini disamping minimnya saluran drainase juga akibat dari mulai banyak pembangunan rumah di sepanjang jalan. 

"Memang banjir baru kali ini terjadi, mungkin dampak curah hujan yang deras sehingga debit air di selokan Cisigung meningkat," jelasnya. 

Menurutnya, harapnya dengan adanya kejadian banjir ini, kedepannya buat warga masyarakat untuk selalu menjaga saluran drainase agar air bisa mengalir dengan lancar. 

"Saya, mengimbau kepada warga juga untuk tidak membuang sampah ke selokan sehingga menyumbat saluran air yang mengakibatkan banjir," pungkasnya. 




Reporter : Usep Suherman 
Redaktur : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Genangi Ruas Jalan Cidahu Sukabumi, 12 Rumah Terendam

Trending Now

Iklan