Pemdes Caringin Cicurug Salurkan BLT-DD Kepada 24 KPM, Bisa di Manfaatkan Sebaik-baiknya

Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 21:09 WIB Last Updated 2024-04-25T14:10:31Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemdes Caringin menyalurkan anggaran BLT-DD tahun 2024 kepada 24 KPM, bertempat di aula Kantor Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/04/2024). 

Kepala Desa Caringin Parid Rudin mengatakan, bahwa penyaluran bantuan ini yaitu bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 yang diberikan kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000;/bulan.

"Anggaran ini di berikan untuk periode bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2024 sehingga total yang diterima KPM sebesar Rp 900.000," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Parid, dalam satu tahun Pemerintah Desa Caringin menyalurkan kurang lebih menyalurkan BLT-DD kepada 96 KPM yang tersebar di 24 ke RT an. 

"Alhamdulillah, untuk hari ini sebanyak 22 orang hadir dan 2 orang berhalangan hadir di karenakan sakit kami dari pihak Pemerintah Desa akan mencoba mengantarkan ke rumahnya langsung," jelasnya. 

Pihaknya menegaskan bahwa untuk penyaluran anggaran BLT-DD ini tidak boleh di wakilkan lagi dan ini harus di Terima langsung oleh KPM yang bersangkuta sesuai dengan data. 

Bahwa kriteria yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini yang termasuk dalam kriteria miskin ekstrim atau yang tidak bisa mencari nafkah lagi dan ini sesuai dari hasil musyawarah dan kesepakatan RT, RW dan BPD serta hasil dari survey di lapangan. 

Harapanya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa di gunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya.



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Caringin Cicurug Salurkan BLT-DD Kepada 24 KPM, Bisa di Manfaatkan Sebaik-baiknya

Trending Now

Iklan