Relawan Purwasari Peduli, Bantu Evakuasi Rumah warga Terdampak Banjir di Cidahu

Redaksi
Jumat, 26 April 2024 | 07:10 WIB Last Updated 2024-04-26T00:11:29Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Relawan Purwasari Peduli melakukan evakuasi 12 rumah warga yang terendam banjir, di Kampung Pasir Doton RT 01/01 , Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/04/2024). 

Ketua Relawan Purwasari Peduli sekaligus sebagai Kepala Desa Purwasari Agus Setiagunawan mengatakan, bahwa Relawan Purwasari Peduli sengaja datang untuk melakukan evakuasi sekaligus membantu membersihkan beberapa rumah warga yang terendam banjir. 

"Iya, bersama dengan warga masyarakat Pasirdoton di bantu dengan para relawan,kami melakukan evakuasi serta membersihkan rumah warga yang terendam banjir," ujarnya kepada terbit.id. Jumat (26/04/2024) malam. 

Lanjut Agus, akibat dari curah hujan dengan intensitas tinggi serta durasi yang cukup lama sehingga mengakibatkan banjir dan ini di sebabkan oleh luapan air dengan volume yang sangat besar. 

"Oleh sebab itu perlunya drainase yang  cukup aman sehingga air tidak meluap dan mengakibatkan banjir sehingga masuk dan menggenangi pemukiman warga," jelasnya. 

Menurutnya, dengan demikian seyogyanya warga masyarakat penghuni rumah rawan terendam banjir agar dapat lebih waspada dan tetap menjaga lingkungan dalam mitigasi banjir.

"Tetap waspada, berdoa dan menghindari kepanikan, Alhamdulillah melalui kerjasama dan gotong royong kita melakukan aksi untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan malam ini dari BPBD Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli, Relawan Kelurahan Cibadak, Pramuka Peduli, Cicurug Peduli, Purwasari Peduli, KNPI  Cicurug fast Rescue, Ambulan Sukabumi Bersatu dan Polsek cidahu. 



Reporter  : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Purwasari Peduli, Bantu Evakuasi Rumah warga Terdampak Banjir di Cidahu

Trending Now

Iklan