Polisi Sukabumi Hentikan Ambulans yang Salah Gunakan Fungsinya

Redaksi
Selasa, 16 April 2024 | 00:21 WIB Last Updated 2024-04-15T17:32:11Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kedapatan tidak membawa pasien darurat namun membawa penumpang mudik dan menyalakan lampu rotator ditengah padatnya arus balik, sebuah ambulans relawan kemanusiaan Bogor Barat dihentikan oleh Polisi tepat di traffic light exit Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (15/4/2024) sekira pukul 17.30 WIB. 

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana menjelaskan,bahwa polisi sedang melaksanakan pengurasan arus balik dari arah Sukabumi menuju ke Jakarta. Ada informasi dari anggota bahwa ada dua ambulans yang berada di jalur tersebut, salah satunya membawa pasien kritis dan satunya lagi mencurigakan.

"Setelah kita berhentikan dan periksa ternyata hanya ikut-ikutan, ternyata bukan membawa pasien kritis. Hanya mengantarkan salah satu warga mudik ke Sukabumi dari wilayah Parung Bogor," Jelas Fiekry.

Oleh karenanya, Fiekry mengimbau kepada supir ambulans untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, terutama saat sedang dilakukan rekayasa arus. 

"Kecuali kalau memang kritis kita kawal," tegasnya. 

Diakui Fiekry, Pihaknya hanya melakukan teguran humanis karena suasananya masih suasana lebaran dan memang bisa ditolerir. Yang pasti mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi oknum-oknum ambulans seperti itu yang merugikan banyakmasyarakat

"Gara-gara oknum ambulans tersebut yang lagi mudik ataupun arah kembali jadi pecah jadi normal kembali jalurnya," pungkasnya. 

 

Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Sukabumi Hentikan Ambulans yang Salah Gunakan Fungsinya

Trending Now

Iklan