Pengawas PPK 21 Jawa Barat Tanam 3 Pohon Ketapang Kencana di Exit Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Senin, 15 April 2024 | 16:50 WIB Last Updated 2024-04-17T03:14:31Z
TERBIT.ID,Sukabumi - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan lingkungan sekaligus memperkuat struktur tanah, Pengawas PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat, menanam 3 pohon jenis Ketapang Kencana di pinggir traffic light exit Tol Bocimi, Desa Sundawenang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Dengan penanaman 3 pohon Ketapang Kencana ini, diharapkan bahwa tahun-tahun mendatang akan membawa manfaat yang semakin nyata bagi lingkungan sekitar, serta memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian alam. 

Pengawas PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat, Warso, telah mengambil langkah proaktif dengan menanam 3 pohon Ketapang Kencana di area pinggir exit Tol Bocimi, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Tindakan ini diharapkan akan memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar serta memperkuat struktur tanah di daerah tersebut.

Menurut Warso, pohon Ketapang Kencana dipilih karena potensinya sebagai peneduh yang efektif dan kemampuannya untuk memperkuat struktur tanah. 

"Kami berharap dengan penanaman 3 pohon ini, keberadaannya akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat, serta menjadi penunjang keberlanjutan lingkungan," ungkap Warso kepada terbit.id.Senin(15/4/2024). 

Lebih lanjut, Warso menjelaskan bahwa pohon Ketapang Kencana memiliki ciri khas seperti payung dan berakar kuat, sehingga dapat berfungsi sebagai peneduh yang efektif serta mampu menahan tanah. 

"Dengan adanya pohon-pohon ini, diharapkan juga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar area Tol Bocimi," tambahnya.

Warso juga menekankan pentingnya peran bersama dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar. "Kami berharap, melalui langkah kecil ini, kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan semakin meningkat di kalangan masyarakat," pungkasnya.



Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengawas PPK 21 Jawa Barat Tanam 3 Pohon Ketapang Kencana di Exit Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan