Pohon Tumbang di Parungkuda Tutup Jalur Utama Sukabumi-Bogor

Redaksi
Kamis, 04 April 2024 | 13:51 WIB Last Updated 2024-04-04T06:52:26Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pohon jenis mahoni sudah rapuh dimakan usia roboh hingga melintang dan menutup jalur utama Sukabumi-Bogor. Peristiwa ini terjadi di Kampung Ciutara RT 22/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (4/4/2024) sekira pukul 06.30 WIB.  

Informasi dihimpun terbit.id, Melintangnya batang pohon jenis mahoni bukan hanya menutup ruas jalan protokol Sukabumi-Bogor namun juga sempat mengakibatkan terganggunya aliran listrik karena ranting-ranting mengenai jaringan kabel PLN. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parungkuda M Ramdan mengatakan, bencana ini disebabkan pohon sudah rapuh.

"Berdampak pada jalan nasional yang tertutup total. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ujarnya kepada terbit.id, Kamis(4/4/2024). 

Pihaknya bersama P2BK Nagrak telah mengevakuasi pohon itu, termasuk dibantu perangkat desa setempat, TNI/Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, pemuda, dan Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi. Evakuasi dilakukan selama kurang lebih satu jam.

"Penanganan kurang lebih selama satu jam. Alhamdulillah tidak ada kendala, berkat kerja sama semua pihak, sehingga kondisi saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," tandasnya. 



Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang di Parungkuda Tutup Jalur Utama Sukabumi-Bogor

Trending Now

Iklan