Pick Up Muatan Kerbau Terbalik Masuk Sungai di Cidahu Sukabumi

Redaksi
Kamis, 18 April 2024 | 12:23 WIB Last Updated 2024-04-18T05:26:12Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Laka tunggal kendaraan Suzuki Carry pick-up nomor polisi Pol F 8214 VB muatan tiga orang dan membawa dua ekor kerbau terbalik masuk sungai kecil di Jalan Raya Tangkil-Bangbayang, tepatnya di Kampung Tangkil RT 2/1, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (18/4/2014) pagi. 

Pantauan terbit.id, evakuasi kendaraan pick up warna putih oleh satu unit kendaraan derek dibantu satu unit kendaraan patroli Polsek Cidahu dan Ambulans Sukabumi Bersatu (ASB), Forum Relawan Sukabumi Utara serta sejumlah warga berjalan dramatis. 

Pasalnya posisi kendaraan terbalik masuk sungai kecil sehingga perlu perhitungan agar kendaraan terangkat dengan aman. 

Kapolsek Cidahu, AKP Akhmad Suryana Bande mengatakan, bahwa peristiwa kecelakaan terjadi sekira pukul 5.20 WIB pagi. Mobil yang membawa 2 ekor kerbau hewan potong dikemudikan oleh Mancu (40 tahun) melaju dari arah Tangkil menuju Bangbayang.

"Kendaraan saat berpapasan dengan beberapa sepeda motor hingga kendaraan posisi miring tidak dapat terkendalikan, dan terjadi oleng hingga kendaraan karena ruas jalan yang sempit dan hewan bawaan tersebut tidak bisa diam," ujarnya.

Akibatnya kendaraan terperosok masuk ke jurang sungai sedalam 4 meter, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut serta kedua kerbau berhasil selamat.

"Saat ini, kendaraan sudah dievakuasi menggunakan satu mobil derek dibantu mobil Polsek Cidahu sekira pukul 10.50 WIB. Evakuasi dibantu relawan, Ambulans Sukabumi Bersatu (ASB), Forum Relawan Sukabumi Utara, dan masyarakat," tuturnya.

"Dengan adanya kejadian tersebut pemilik kendaraan mengalami kerugian materil Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah)," pungkasnya. 


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pick Up Muatan Kerbau Terbalik Masuk Sungai di Cidahu Sukabumi

Trending Now

Iklan