Angin Puting Beliung Hantam Dua Desa di Purabaya Sukabumi

Redaksi
Kamis, 18 April 2024 | 14:44 WIB Last Updated 2024-04-18T07:45:28Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Bencana alam angin puting beliung menghantam dua Kampung di Dua Desa di Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak, Rabu (17/04/24) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kepala Pelaksana(Kalak) BPBD kabupaten Sukabumi Deden Sumpena mengatakan, bahwa hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan beberapa rumah milik warga di dua Desa di Kecamatan Purabaya mengalami kerusakan akibat adanya angin puting beliung. 

"Kerusakan tersebut terjadi di wilayah Desa Purabaya yaitu dua unit rumah milik Alih dan Heri warga Kampung Cisarua RT 002/001 dengan kondisi Rusak Sedang," ujarnya kepada terbit.id pada Kamis (18/04/24). 

Lanjut Deden, sedangkan untuk di wilayah Desa Citamiang kerusakan terjadi pada rumah milik Jaja dan Ai yaitu warga Kampung Lebak Siih RT 002/003, tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung ini," imbuhnya. 

Menurutnya, selain beberapa rumah warga juga Pasilitas Umum (Pasum) yaitu Sekolah Dasar Negeri Hegar Manah di Desa Citamiang juga terkena dampak serta beberapa pohon tumbang. 

"Mengenai kerugian materi masih dalam estimasi tim di lapangan, P2BK Purabaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah melakukan Assesment di bantu oleh Tagana dan warga masyarakat untuk melakukan evakuasi serta membersihkan puing- puing," pungkasnya. 




Kontri : Usep Suherman
Editor  : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Puting Beliung Hantam Dua Desa di Purabaya Sukabumi

Trending Now

Iklan