Kelurahan/Kecamatan Cicurug Salurkan Bantuan Pangan Beras CPP

Redaksi
Jumat, 01 Maret 2024 | 22:25 WIB Last Updated 2024-03-01T16:26:16Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Kelurahan/ Kecamatan Cicurug mulai menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pemberian bantuan pangan beras kepada 385.790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Komoditas beras ke 12 Desa satu Kelurahan se Kecamatan Cicurug.

Hari pertama penyaluran beras CPP di kelurahan Cicurug sebanyak 417 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula Kantor Kelurahan Cicurug, jalan raya siliwangi Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat, (29/2/2024). 

"Hari ini kita sesuai dengan logistik beras yang sudah kami terima dari gudang Dolog dan danom dari kantor pos hari ini kita menyalurkan sebanyak 417 KPM yang akan menerima bantuan cadangan beras pemerintah CPP untuk alokasi bulan Pebruari untuk masyarakat Kelurahan Cicurug," jelas Saep Purnama Lurah Cicurug, kepada terbit.id, 

Lebih lanjut Saep mengatakan, Alhamdulillah sudah dua bulan ini ada kenaikan penerima, karena di tahun 2023 kita hanya mendapatkan 217 KPM dan kita sekarang mendapatkan 417 KPM ini tentunya berdasarkan kerja tim puskesos Kelurahan Cicurug yang mengupdate data terkait dengan kriteria penerima bantuan beras itu sendiri," ujarnya. 

Pihaknya, mengucapkan terima kasih ke Pemerintah pusat melalui sub Dolog yang sudah mengalokasikan bantuan dan tentunya Mudah-mudahan bantuan ini bisa terasa bisa ternikmati oleh warga kami yang memang betul-betul membutuhkan sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Dinas Sosial. 

"Masyarakat sangat bersyukur mendapatkan bantuan beras karena disaat ini harga beras meningkat cukup signifikan dan kami dari kelurahan bersyukur karena paling tidak beban masyarakat kami yang mendapatkan bantuan ini bisa berkurang," tandasnya. 

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Cicurug Anton mengatakan, Untuk pendistribusian beras ini khususnya di kecamatan Cicurug sudah terdistribusikan ke setiap desa-desa dari Bulog. 

Menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ) pemberian bantuan pangan beras kepada 385.790 Keluarga Penerima manfaat untuk Komoditas Beras dari 12 Desa satu Kelurahan se Kecamatan Cicurug.

"Untuk hari ini Jumat, pendistribusian baru ke warga  Kelurahan Cicurug dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 417," ujar Anton. 

Dikatakan Anton, Rencana untuk desa-desa yang lain kemungkinan besok, antara hari minggu dan hari senin, dikarenakan penyebaran undangan dulu ke KPM. 

Pihaknya menyampaikan, Dengan adanya bantuan ini alhamdulillah, warga sangat antusias dan sangat berterima kasih karena bantuannya di saat harga beras melonjak tinggi dengan adanya bantuan ini. 

"Bantuan beras kemasan 10 Kg ini akan berlangsung selama enam bulan terhitung sejak bulan Januari dan sekarang tahap ke dua alhamdulillah sudah diatribusikan," pungkasnya. 




Editor  : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelurahan/Kecamatan Cicurug Salurkan Bantuan Pangan Beras CPP

Trending Now

Iklan