Berkolaborasi di Bulan Suci: SJI Jabodetabek Mengajak CJR ke Land.Euh Camp Tapos Bogor untuk Saling Berbagi

Redaksi
Minggu, 24 Maret 2024 | 01:53 WIB Last Updated 2024-03-24T07:06:54Z
TERBIT.ID, Bogor - Untuk mempererat tali persaudaraan sesama komunitas penggemar mobil Jip, Suzuki Jip Indonesia ( SJI ) se-Jabodetabek  bersama Camper Van Jakarta(CJR) menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama (Bukber)di Land.Euh Camp, Tapos, Bogor, Jawa Barat.

Melalui 'SJI Jabodetabek Berbagi' di bulan Puasa merupakan moment istimewa tahunan manfaat saling berbagi oleh puluhan pencinta otomotif Jip diarea camping ground 'Land.Euh Camp' yang berada di bawah kaki gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Tapos, Bogor, selama dua hari Sabtu dan Minggu, 23-24 Maret 2024.

Untuk memperluas persaudaraan sesama komunitas SJI berkolaborasi dengan CJR dalam acara bakti sosial tanggal 23 s/d 24 maret 2024 di Tapos, Bogor.” Tutur Bagus Yuniadji Selaku koordinator SJI se-Jabodetabek

"Hari ini kami melakukan buka puasa bersama anggota Suzuki Jip Indonesia (SJI) Jabodetabek bersama Canverpen Jakarta raya menggelar bakti sosial dengan pembagian sembako sebanyak 50 paket sembako kepada penduduk setempat, kami ingin berbagi rasa, berbagi rezeki, berbagi manfaat keberadaan SJI Jabodetabek khususnya di wilayah ini," ujar Bagus Yuniadji Koordinator SJI Wilayah Jabodetabek, didampingi Hari dan Natanael, kepada terbit.id, Sabtu(23/3/2024). 

Diakui Bagus, Ini merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan oleh para pendahulu kami hingga sekarang dan kami lakukan di wilayah ini, kami mendapat info ada beberapa keluarga yang membutuhkan bantuan sembako yang kami bagikan ini," ucapnya. 

Bantuan tersebut murni dari anggota SJI Jabodetabek sendiri dengan harapan bisa membantu paling tidak sedikit, walaupun sedikit mohon dilihat dari niat kami untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di wilayah ini.

Kedepannya akan melakukan kegiatan yang berguna bagi masyarakat, lebih melakukan kegiatan yang bermakna bagi masyarakat dan dapat dirasakan bukan hanya oleh SJI saja namun juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Insyaallah setiap tahun kami akan melakukan kegiatan serupa seperti hari ini, namun berbeda di wilayah lain," ujar Bagus. 

Disinggung keberadaan Land'Euh camp Tapos Bagus menyatakan, Tempatnya enak, nyaman yang jelas tidak mengalami kemacetan sehingga nyaman ke lokasi, udaranya sejuk dan  nyaman di tempat ini, mudah-mudahan bisa berkembang kedepannya.

Tambahan untuk pengurusnya lebih menambah lagi, lebih luas lagi karena ini tempat cukup bagus sepertinya kedepannya cukup cerah. 

"Ini kami sudah kedua kalinya kesini, jadi teman-teman yang datang saat ini lebih banyak kami harapkan untuk pengurus agar menambah wilayah yang lebih luas supaya bisa semakin ramai dan membuat maju bagi warga masyarakat sekitar," ucapnya. 

Bagus menambahkan, Sebetulnya sudah sangat enak dan nyaman, diharapkan agar menambah lagi area yang lebih luas. Yang menang disini akses masuknya full beton jadi mau segala jenis mobilpun bisa datang kesini dan aksesnya mudah," imbuhnya. 

Ditempat yang sama Ketua Canverpen Jakarta raya Gandhi Dewantoro mengatakan, Alhamdulillah, bisa melakukan giat di bulan ramadhan ini bisa menggelar camping bersama dan bakti sosial ke warga sekitar daerah camping ground, Landeuh Tapos Bogor . 
"Kita ingin tidak hanya kita yang bahagia, tapi lingkungan yang kita datangi pun bisa ikut bahagia," ujar Gandi. 

Saat ini kurang lebih yang sudah terdaftar 200an anggota dari Jabodetabek namun yang hadir hari ini ada 79 orang dengan kendaraan ada 50an. Canperven berdiri tanggal 1 April 2023 hampir berusia satu tahun, kalau teman-teman mungkin sudah beberapa kali kesini tapi dengan mengatasnamakan Canperven baru pertama kali.

"Kedepannya kita bisa memasukkan wisata-wisata lokal yang ada di daerah Indonesia dan kita bisa menggerakkan ekonomi lokal dengan kegiatan-kegiatan Canverpen Jakarta Raya," ungkapnya. 

Dimintai pendapat tentang lokasi Land'euh Camp, Gandi menyampaikan, Pertama dekat dengan Jabodetabek keduanya tempatnya nyaman, udaranya cukup sejuk dan itu yang kita cari, soal harga sangat terjangkau sih untuk biaya disini. Dari kami sih lebih senang area camping ground itu atau area camping ground lebih alami jadi tidak terlalu banyak ornamen-ornamen seperti lampu-lampu yang bisa dibilang bisa ditemui di kota. Kita sih inginnya lebih alami tidak terlalu banyak neko-neko, fasilitas seperti kamar mandi dan lain sebagainya kami kira sudah cukup," paparnya. 

"Semoga Land'euh Camp semakin maju, semakin banyak yang berkunjung kesini dan bisa menggerakkan ekonomi lokal disini," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkolaborasi di Bulan Suci: SJI Jabodetabek Mengajak CJR ke Land.Euh Camp Tapos Bogor untuk Saling Berbagi

Trending Now

Iklan