PPK Cicurug Cek Kesiapan TPS TPS Pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Pemilu 2024

Redaksi
Selasa, 13 Februari 2024 | 17:49 WIB Last Updated 2024-02-13T13:55:37Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cicurug didampingi Forkopimcam Cicurug melakukan pengecekan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Presiden (Pilpres)dan Pemilihan Legislatif(Pileg) 2024.

Pengecekan dilakukan disalah di TPS 13 di Kampung Bangbayang RT 3/3 Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (13/2/2024). 

Ketua PPK Cicurug, Dadad Handriyan mengatakan, Persiapan yang hari ini sudah lakukan khususnya di PPK adalah, pertama adalah fasilitas kelistrikan. Iya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, bahkan pihak PLN sudah datang ke gudang, sudah mendapatkan posko untuk Cicurug.

" Yakni di gudang PPK di gudang logistik PPK, terkait dengan kelistrikanny manakala ada kendala kita akan langsung berkoordinasi untuk segera menghidupkan kembali listrik, itu yang pertama," jelas Dadad. 

Lebih lanjut Dadad menyampaikan, Keduanya, persiapan kedua yaitu dengan pengecekan pengecekan ke sejumlah TPS dan desa-desa untuk pendistribusiannya. 

Jadi dimaksimalkan jam 4 itu sudah bisa di TPS, di lokasi TPS dan TPS sudah selesai, serta juga melihat pemposisian penyimpanan kotak suara.

Apakah itu di lokasi TPS atau di mana gitu, jadi agar bisa kiranya lebih aman dan lebih efisien itu saja 

" Tapi sampai saat ini belum ada indikasi TPS rawan? TPS rawan untuk Cicurug ini, sebenarnya TPS rawan ada dua titik, tapi rawannya ini rawan Blank Spot," ungkapnya. 

Beberapa titik itu jika terkendala hujan maka sinyal akan hilang, karena kenapa hubungannya dengan sinyal, aplikasi hari ini, perhitungan suara hari ini dengan menggunakan aplikasi yang tentunya menggunakan data. 

Jadi harus disupport (didukung) dengan PLN dan harus disupport mudah-mudahan cuaca juga mendukung. 

" Kalau untuk pendistribusian efektik kapan? Dari ppk ke tps, sudah dari kemarin, dari Desa ini dilaksanakan ada yang dari jam 9 kalau memang kondisionalnya sudah siap jam 9 sudah didistribusikan, tetapi maksimalnya jam 4 sore itu sudah selesai," ucapanya. 

Diakuinya, Jumlah jumlah TPS itu 355 TPS yang tersebar di kecamatan Cicurug, secara keseluruhan kesiapannya Insya Allah mudah mudahan di jam 4 sore sudah siap. 

Untuk desanya saja untuk TPS nya spesifikasinya belum jelas tetapi untuk titiknya yang satu di Pasawahan, mungkin atas di Gunung, di Elos kalau tidak salah 

Yang satu lagi di Kutajaya, di Garuda, nah ini titik-titik ini yang memang kalau hujan deras kondisi cuaca tidak menentu mungkin sinyal akan sedikit hilang, jadi akan bergeser bergeser, tidak stabil. 

" Hari ini saya sudah melakukan dengan Forkopimcam melakukan pemantauan ke desa Bangbayang TPS 13, kemudian setelah ini juga akan melakukan pengecekan di Desa Benda, terkait dengan blankspotnya itu," ungkapnya. 

Upaya kedepan soal blanspot?
"Offline sebenarnya bisa tetapi kita akan menggunakan merek dagang seperti Indosat, apa yang bisa digunakan disiitu, jadi penggunaan media data yang memang bisa mendukung di situ," ujarnya. 

Biasanya kan di satu titik, misalkan indosat tidak masuk, tapi Simpati masuk, seperti itu paling. 

" Saya berharap kepada masyarakat khususnya para petugas dulu, petugas itu menjaga kondisi badan agar besok terlaksana dalam kondisi sehat walafiat dalam melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara," harapnya.

" Kemudian kepada masyarakat mari kepada teman-teman media untuk segera mengajak juga masyarakat umumnya khususnya kita semua untuk dapat melaksanakan pemilihan dan melakukan pemberian suara atau memberikan hak pilih kita untuk negara, mudah-mudahan tingkat kehadirannya lebih maksimal lagi dari tahun kemarin," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPK Cicurug Cek Kesiapan TPS TPS Pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Pemilu 2024

Trending Now

Iklan