Otsuka Group Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Puluhan Ribu Korban Bencana Banjir di Demak Jawa Tengah

Redaksi
Selasa, 20 Februari 2024 | 16:42 WIB Last Updated 2024-02-20T09:46:06Z


TERBIT.ID, Demak - Quick respon Otsuka Group mengirimkan tim relawan dan salurkan donasi produk kesehatan terhadap puluhan ribu korban bencana alam banjir yang dialami oleh warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024).

HCD and Corporate Communications Director Sudarmadi Widodo mengatakan, Otsuka Group menunjukkan komitmennya untuk memberikan bantuan kemanusiaan korban banjir yang terjadi, hingga menyebabkan lebih dari 20.000 orang mengungsi dan tersebar di 17 titik pengungsian dari 30 desa.

" Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terdampak, Otsuka Group mengirimkan tim relawan sebanyak 11 orang yang sudah terlatih dan berpengalaman ke lokasi bencana," jelas Widodo. 


Lebih lanjut Widodo menyatakan bahwa, Tim ini akan bertugas dan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak untuk memberikan kontribusi secara langsung kepada para pengungsi yang membutuhkan di lokasi bencana.

Selain tim relawan, Otsuka Group juga memberikan donasi produk kesehatan yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kesehatan para pengungsi di tengah kondisi yang sulit. Donasi ini mencakup beberapa produk 30,000 pcs kesehatan, antara lain Pocari Sweat minuman isotonic, Oronamin C minuman vitamin C & B serta madu dan SOYJOY snack sehat dari kedelai.

" Kami merasa sangat prihatin dan berduka atas musibah yang dialami oleh masyarakat Demak akibat bencana banjir ini. Otsuka Group berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, melalui upaya bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, kami berharap dapat berkontribusi dalam membantu dan menjaga kesehatan para pengungsi," terang Widodo.

Widodo menambahkan, Komitmen Otsuka Group untuk memberikan yang terbaik bagi para pengungsi adalah wujud dari kontribusi dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Langkah-langkah ini tidak hanya memberikan bantuan fisik yang dibutuhkan, tetapi juga memperhatikan kesehatan para pengungsi, yang sering kali terabaikan,” tandasnya Widodo.

“ Kegiatan donasi dan juga terjunnya tim relawan yang dilakukan oleh Otsuka Group sangatlah membantu para pengungsi dalam menghadapi musibah ini. Selain itu, terima kasih untuk bantuan berupa produk yang dapat menjaga kesehatan para pengungsi. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi pihak lain untuk saling membantu atas nama kemanusiaan," ujar Muhamad Agus Nugroho Luhur Pambudi Kepala BPBD Kabupaten Demak.

Agus menambahkan, Perlu diingat bahwa kepedulian dan komitmen untuk membantu dalam situasi bencana tidak hanya penting bagi kesehatan para korban, tetapi juga dalam membangun dan memberikan harapan bagi masa depan yang lebih baik dan sehat.

Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Otsuka Group Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Puluhan Ribu Korban Bencana Banjir di Demak Jawa Tengah

Trending Now

Iklan