Jembatan Tarkam di Cicurug Sukabumi Putus Aktivitas Warga Dua Kampung Lumpuh

Redaksi
Senin, 19 Februari 2024 | 10:50 WIB Last Updated 2024-02-19T04:25:14Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Dampak hujan intensitas tinggi mengakibatkan sebuah jembatan Cadas Ngampar di kampung Ciceuwol di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, putus dan akitivitas terganggu. 

Kepala Desa Mekarsari Iwan Ridwan mengatakan, pasca hujan dengan intensitas tinggi pada Minggu, 18 Pebruari 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, putus karena pondasi jembatan tergerus derasnya aliran air sungai Cicatih. 

" Akibatnya jembatan Cadas ngampar di Kampung Ciceuwol putus total sehingga warga kampung Ciceuwol dan kampung Legos tidak bisa melalui jembatan ini," jelas Iwan kepada terbit.id, Senin (19/2/2024). 

Lebih lanjut Iwan menyatakan, Jembatan gantung Cadas Ngampar di Kampung Ciceuwol menggunakan kontruksi besi, dengan panjang 25 meter lebar 1,2 meter, dibangun sekitar tahun 2014, menggunakan sumber anggaran PNPM. 

Dengan putusnya jembatan penghubung antara Kampung Loges RT 01/4 ke Kampung Ciceuwol RT 02/04 Desa Makarsari, satu-satunya sebagai akses warga dua kampung tersebut Iwan mengakui, bahwa jelas akan mengganggu perputaran ekonomi warganya. 

" Berhadap secepatnya ada perhatian dan bantuan dari pemerintah, agar aktivitas warga kami bisa berjalan normal kembali," ucapnya. 

Sementara itu Kepada terbit.id P2BK Cicurug M.A Rizki menambahkan, sudah melakukan asesmen terkait putusnya jembatan Cadas Ngampar di Kampung Ciceuwol  sudah melaporkan kejadian tersebut. 

" Upaya yang sudah kami lakukan,  koordinasi dengan unsur terkait dan juga sudah melaporkan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi," katanya.

Pihaknya berharap cepat mendapatkan perhatian dan cepat direalisasikan. 



Editor : R.Cking.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Tarkam di Cicurug Sukabumi Putus Aktivitas Warga Dua Kampung Lumpuh

Trending Now

Iklan