Hari ke 2 Rekapitulasi Pemilu 2024, PPK Parungkuda Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Petugas Pengamanan TPS 10 Sundawenang

Redaksi
Rabu, 21 Februari 2024 | 12:22 WIB Last Updated 2024-02-21T05:24:19Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada pemilihan umum tahun 2024, tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Parungkuda di vila rusa jalan raya siliwangi Kampung Muara RT 04/01 Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berjalan lancar. 

Ketua PPK Kecamatan Parungkuda Muhamad Rahmat Afiat mengatakan, untuk mekanisme rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Parungkuda itu sesuai Schedule yang sudah ditentukan. 

" Hari pertama kita membuka kotak suara presiden, kotak suara DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kotak suara DPD, dari kotak tersebut kami buka dan dibacakan satu persatu jenis pemilihan tersebut," jelas Afiat kepada terbit.id, Rabu(21/2/2024). 

Rekapitulasi  PPK Kecamatan Parungkuda melibatkan berbagai unsur saksi Parpol,  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ( Panwaslucam),  pengamanan dari TNI Polri, bahkan Forkopimcam Parungkuda diantaranya Camat, Danramil dan Kapolsek sangat mendukung sepenuhnya rekapitulasi agar berjalan tertib dan lancar. 

" Pelaksanaan hari kedua kami masih meneruskan penghitungan kotak suara DPRD Kabupaten/Kota, dari TPS Desa Sundawenang sebanyak 41 TPS, dan siang ini dilanjutkan penghitungan kotak suara dari Desa Pondokkaso landeuh dengan jumlah 33 TPS," paparnya. 

Diakui Afiat, jumlah keseluruhan TPS di Kecamatan Parungkuda berjumlah 210 TPS dari delapan desa. 

" Harapan kami rekapitulasi ini Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar dan aman, semua peserta menerima apapun itu hasilnya karena kami sudah bekerja secara maksimal sesuai prosedur dan regulasi untuk menghasilkan rekapitulasi yang bisa dipertanggung jawabkan," ucapnya. 

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam yang selalu memberikan suport kepada kami dalam mendukung proses mulai dari tahapan pencoblosan hingga rekapitulasi ini dengan baik, sehingga di Parungkuda ini untuk pemilu tahun 2024 berjalan lancar aman sukses tanpa ekses," ujar Afiat. 

Disinggung terkait meninggalnya Iwan Kusnadi pengamanan TPS 10 Desa Sundawenang, Afiat menyampaikan Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, ucapan duka yang mendalam untuk petugas pengamanan TPS 10 Desa Sundawenang yang meninggal usai menjalankan tugas. 

" Kami dari PPK dan Forkopimcam langsung melayat ke rumah duka dan menyampaikan sedikit uang duka, dan hari ini kami melaporkan ke KPU Kabupaten Sukabumi dan hari ini lagi proses, mudah-mudahan bisa mendapatkan santunan untuk keluarga ahli waris dari almarhum Iwan Kusnadi, kami PPK Kecamatan Parungkuda sangat kehilangan atas meninggalnya Pengamanan TPS 10," tuturnya. 

Meninggalnya beliau itu setelah melaksanakan tugas di TPS 10, dan ketika akan berangkat kerja pingsan dan langsung di bawa ke Rumah sakit, menurut keterangan keluarganya memang ada riwayat penyakit yang di rasakan, sehingga pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya Iwan Kusnadi. 

" Semoga apa yang dilakukan beliau semasa hidupnya menjadi ladang amal dan diampuni segala dosanya serta meninggalnya Khusnul khotimah, Amin, " tandasnya. 

Sementara itu Ketua Panwaslucam Parungkuda E. Mulyadi menyampaikan, Mudah-mudahan rekapitulasi ini berjalan lancar dan aman serta para pesertanya juga diberikan kesehatan karena memang perlu energi dan fisik yang prima, karena memang membutuhkan tenaga, pikiran dan waktu. 

Diakuinya bahwa sesuai waktu yang sudah di schedule kan oleh PPK hingga tanggal 25 yakni hari minggu, dan Mudah-mudahan waktunya kurang dari itu. 

" Kita punya kepastian dan memastikan bahwa rekapitulasi ini sesuai yang dihasilkan dari C salinan dan sesuai prosedur serta mekanisme," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari ke 2 Rekapitulasi Pemilu 2024, PPK Parungkuda Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Petugas Pengamanan TPS 10 Sundawenang

Trending Now

Iklan