2 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Tunggal Mobil Brio di Cibadak Sukabumi

Redaksi
Rabu, 21 Februari 2024 | 14:34 WIB Last Updated 2024-02-21T14:10:26Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kecelakaan tunggal pengemudi dan penumpang mobil Honda Brio putih B 2463 SRZ meninggal ditempat kejadian setelah kendaraan yang dikemudikan oleng dan menabrak pilar pinggir jalan di ruas Jalan Raya Siliwangi, Kampung Sekarwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (21/2/2024) dini hari. 

Tim Rescue Damkar Kabupaten Sukabumi, Yusuf Hidayat mengatakan, Setelah mengetahui kejadian tersebut, ia bersama Komandan Regu, Yadi S, Supriatna dan Yadha langsung segera bergegas ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, kondisi kedua korban laka lantas itu, tengah terjepit oleh atap mobil Honda Brio. 

Laka lantas tunggal terjadi sekira pukul 02.15 WIB ini, terjadi diduga karena sopir mobil Honda Brio tengah mengantuk.

"Kronologisnya mah, kita dapat laporan dari Satlantas ke Damkar. Akhirnya, kita tim rescue khusus bukan pemadaman, tapi penyelamatan langsung meluncur ke lokasi. Nah setelah tiba di lokasi, ternyata korban pas dicek nadinya segala macamnya sudah dinyatakan meninggal," ujar Yusuf, Rabu (21/2/2024).

"Akhirnya, kita juga pakai peralatan evakuasinya. Nah, setelah dievakuasi ternyata sudah meninggal dunia. Sopirnya itu laki-laki dan disampingnya itu perempuan," ungkapnya. 

Saat ia tiba dilokasi, kondisi di lokasi kejadian tengah sepi atau tidak ada warga. Waktu itu, ia mengaku kesulitan untuk mendapatkan keterangan dari warga setempat. Namun, berdasarkan rekaman video CCTV yang ada di sekitaran lokasi kejadian, mobil Honda Brio tersebut tengah melaju kencang dari arah Jakarta menuju Sukabumi.

 "Kalau lihat CCTV, itu kecelakaan tunggal. Jadi dia itu oleng ke kiri dan langsung nabrak tembok yang ada di pinggir bahu jalan," paparnya.

Sementara itu, warga setempat yang juga merupakan saksi mata, Ngadini mengatakan, saat kejadian laka lantas tersebut, kondisi di wilayah tersebut tengah hujan.

"Saya kan tidur, jadi temboknya satu arah sama tempat tidur saya, jadi suaranya kaget pas keluar udah gak ada suara tolong-tolong. Iya, dua-duanya udah gak ada yang hidup," jelasnya.

"Itu kayanya mobil melaju kenceng bukan main. Soalnya, mobilnya sudah dalam posisi miring," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kamar Mayat RSUD Sekarwangi, Dede Supriadi mengatakan, sekitar pukul 04.30 WIB ia telah mendapatkan kiriman dari laka, yaitu, dua korban laka lantas yang kondisinya sudah dinyatakan meninggal dunia. 

"Untuk luka-luka yang terberat itu  memang di luka di kepala dan luka lainnya lecet-lecet aja," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai identitas ke dua korban laka lantas maut ini, Dede menyampaikan, bahwa korban laki-laki atau sopir mobil tersebut diketahui bernama Ade Sandi (27 tahun)  warga Kampung Panagan RT 010/03 Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Sementara, penumpangnya bernama Anggi Apriani Karaben (18 tahun) asal warga Jalan Parahita Nugraha, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

"Untuk korban yang perempuan sudah dibawa oleh keluarganya ke rumah duka, untuk dilakukan pemulasaran. Sedangkan, untuk sopirnya sekarang jenazahnya masih di kamar mayat RSUD Sekarwangi, Cibadak. Iya, itu keluarganya lagi diperjalanan mau ke sini," pungkasnya.




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Tunggal Mobil Brio di Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan