Tim SAR Gabungan Cari ABK Kapal Tanker Erawan I Jatuh di Perairan Ujung Genteng Sukabumi

Redaksi
Jumat, 19 Januari 2024 | 15:19 WIB Last Updated 2024-01-19T08:21:01Z
Tim SAR gabungan di Perairan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jumat(19/1/2024). 
Foto : istimewa. 

TERBIT.ID, Sukabumi - Tim SAR gabungan melakukan pencarian anak buah kapal yang terjatuh dari kapal tanker Erawan I dan hilang di Perairan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, Tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Polsek Ciracap, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Jampe, SARDA Kabupaten Sukabumi, HNSI Sukabumi dan RAPI Lokal Sukabumi serta Satpol PP Kecamatan Ciracap, melakukan upaya pencarian terhadap anak buah kapal yang terjatuh dari kapal tanker Erawan I di Perairan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis, 18 Januari 2024, sekitar pukul 09.30 WIB. 

" Korban Zildjian Rosan (21 tahun) terjatuh dari kapal kemudian hilang ketika sedang berlayar dari Palembang Sumatera Selatan menuju Cilacap Jawa Tengah," ujar Suryo, Jumat(19/1/2024). 

Lebih lanjut Suryo menjelaskan, Personil rescue Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap korban sejak pagi tadi dan saat ini sedang berlangsung.

" Bahwa upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait yang ada di sepanjang bibir pantai serta melakukan broadcast kepada kapal yang melintas," paparnya. 
 
Upaya penyisiran di perairan hingga saat ini belum dilakukan karena cuaca masih hujan deras di perairan dengan angin dan gelombang yang cukup tinggi.

"Kami dengan SAR gabungan masih terus berupaya dengan pencarian di sepanjang garis pantai ini," pungkasnya Suryo, seraya terus mengamati sisi perairan Ujunggenteng.



Editor  :  R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Gabungan Cari ABK Kapal Tanker Erawan I Jatuh di Perairan Ujung Genteng Sukabumi

Trending Now

Iklan