Pentingnya Pengawasan Logistik Pemilu 2024, Panwaslu Kec Cicantayan Sukabumi Gelar Rakor

Redaksi
Senin, 04 Desember 2023 | 16:41 WIB Last Updated 2023-12-06T14:34:52Z
TERBIT.ID,Sukabumi - Rapat Dalam Kantor (RDK) yang digelar oleh Panwaslu Kecamatan Cicantayan dilaksanakan di ruang sekretariat membahas tentang pengawasan tahapan distribusi logistik di Jalan KH. Damanhuri, Kampung Cijabon, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seni (4/12/2023). 

Rapat dalam Kantor yang dihadiri oleh Komisioner, kesekretariatan, dan PKD. Dihadiri juga oleh Forkopimcam Cicantayan, Ketua PPK Cicantayan, dan juga tokoh Masyarakat Cicantayan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cicantayan Imas Saadiyah mengatakan, penting digelar, mengingat pendistribusian logistik akan segera dilakukan sehingga perlu adanya kesiapan seluruh stakeholder yang nantinya akan terlibat dalam proses pengawasan dan penjagaan. 

“Pada tahapan logistik sangat penting untuk diawasi karena logistik yang nantinya akan didistribusikan harus tepat jenis, tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat tujuan, selain itu kita perlu juga memberikan pemahaman tentang pentingnya pengawasan ini, sehingga seluruh stakeholder yang kita undang paham betul, tugas dan fungsinya masing-masing dalam proses pendistribusian logsitik ini," ujarnya. 

Lebih lanjut Imas menyampaikan, Panwaslu Kecamatan Cicantayan pun mengundang PPK untuk mengkoordinasikan tentang mekanisme pendistribusian logistik, mengingat jumlah TPS dan DPT yang banyak. 

“TPS yang ada di Kecamatan Cicantayan sejumlah 170 TPS dan DPT-nya Jmlh DPT 45.001. Sehingga hak masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya terlindungi dengan baik dan berjalan dengan tertib," ujarnya. 

Pihaknya menambahkan, di samping mengundang stakeholder dalam kegiatan RDK, kami juga melakukan pendidikan pemilu bagi Masyarakat dengan cara mendatangi warga, melalui Kumpulan pengajian ibu-ibu atau juga ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Cicantayan, sebagai pemilih pemula dan potensial," pungkasnya. 


Reporter.    Us
Redaktur.    Zeffry. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Pengawasan Logistik Pemilu 2024, Panwaslu Kec Cicantayan Sukabumi Gelar Rakor

Trending Now

Iklan