Hujan Disertai Angin Akibatkan Atap Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk

Redaksi
Senin, 04 Desember 2023 | 21:00 WIB Last Updated 2023-12-06T14:33:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Diterpa hujan dan angin atap rumah milik Mulyadi (62 tahun) warga Kampung Bangbayang RT 05/03 Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk, Senin (04/12/2023). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug M Rizky mengatakan, bahwa akibat curah Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur cukup lama mengakibatkan atap rumah milik bapa Mulyadi (62) ambruk sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Dengan kejadian tersebut satu kamar dan ruangan dapur tidak bisa ditempati karena tertimbun material reruntuhan dari atap rumah," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, selain atap rumah juga dinding tembok bangunan tersebut juga ikut ambruk karena terlihat kondisinya sudah lapuk sehingga dampak dari hujan deras di sertai angin kencang kondisi rumah tersebut akhirnya ambruk. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, rumah tersebut di huni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 1 jiwa. 

P2BK Cicurug telah berkoordinasi bersama perangkat desa /Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, POLPP, Tagana dan Relawan guna assessment ke lokasi kejadian.
 
"Keperluan sementara yang dibutuhkan berupa material bahan bangunan serta bantuan darurat logistik kerugian materi masih dalam perhitungan tim di lapangan dan untuk sementara penghuni rumah diungsikan ke tempat yang lebih aman,"jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi curah hujan yang tinggi akhir- akhir ini. 


Repoter .  Usep Suherman
Redaktur.  Andri. S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Disertai Angin Akibatkan Atap Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk

Trending Now

Iklan