Pasar Jadi Sasaran Operasi Bersih Koramil 0712/Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 09 Desember 2023 | 08:10 WIB Last Updated 2023-12-10T02:19:01Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi sasaran operasi bersih-bersih yang dilakukan Koramil 0712/Parungkuda, Sabtu (9/12/2023). Kegiatan ini dilakukan agar pasar tetap bersih apalagi ketika musim hujan seperti saat ini. Kegiatan ini dilakukan bersama Forkopimcam, Satpol PP,  UPTD Pasar dan Perwapas.

Pantauan terbit.id, bersih-bersih pasar Parungkuda diawali apel dipimpin oleh Danramil 0607-12/Parungkuda Kapten Inf Feri Yanto Permana, didampingi oleh Sekretaris Camat (sekcam) Parungkuda Ikhsan Muchlis Sani. 

Usai apel, mereka yang terlibat dalam kegiatan ini berpencar ke setiap sudut pasar untuk membersihkan sampah, terutama di titik-titik saluran air.

“Pembersihan pasar merupakan program dari komando atas yang memang harus dilaksanakan untuk membersihkan atau menertibkan pasar-pasar yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Feri kepada terbit.id.

Feri menyatakan tak hanya pasar saja yang dibersihkan, karena sebelumnya dilakukan operasi bersih-bersih sungai dengan tujuan agar aliran air bebas sampah dan mencegah banjir. 

Selain itu dilakukan penanaman pohon terutama di wilayah-wilayah kritis untuk menghindari tanah longsor. “Pohon yang ditanam adalah pohon keras dan pohon buah-buahan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Parungkuda Ikhsan Muchlis Sani mengapresiasi program yang dilakukan TNI melalui Koramil Parungkuda. Dia mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat menstimulasi kesadaran masyarakat terhadap kebersihan.

“Tentunya ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa. Kami di Forkopimcam tentunya akan terus berkolaborasi untuk melaksanakan program yang telah digagas oleh TNI,” ujarnya.


Reporter  :    Cking
Redaktur :    Andri.S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasar Jadi Sasaran Operasi Bersih Koramil 0712/Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan