Rangkul Kalangan Milenial, Gembira Kota Sukabumi Dideklarasikan

Redaksi
Jumat, 08 Desember 2023 | 23:08 WIB Last Updated 2023-12-08T16:09:52Z


Deklarasi Gerakan Gibran Rakabuming Raka (Gembira) Kota Sukabumi di kedai kopi Rakjat Djaya, Jalan Surya Kencana, Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (8/12/2023).


TERBIT.lD, Sukabumi - Gerakan Gibran Rakabuming Raka (Gembira) Kota Sukabumi dideklarasikan, Jumat (8/12/2023). Gembira dibentuk karena melihat Gibran sebagai figur yang dapat merangkul serta mudah menerima masukan, ide, gagasan dari generasi muda khususnya kaum milenial.

Acara deklarasi yang diselenggarakan di kedai kopi Rakjat Djaya, Jalan Surya Kencana, Cikole, Kota Sukabumi, dihadiri ratusan anak muda. Mereka diajak berdiskusi tentang berbagai hal, para anak muda itu berharap hasil diskusi ini dapat disampaikan langsung kepada Gibran. 

Ketua Gembira Kota Sukabumi Muhammad Santal Satria Delano Ristawan menyatakan, dari semua calon presiden dan calon wakil presiden, Gibran merupakan figur muda. Majunya Gibran menjadi Cawapres dalam Pemilu 2024 merupakan moment generasi muda untuk muncul menyampaikan gagasan serta ide-ide kreatifnya.

Dia menuturkan, hasil dari diskusi yang dilakukan dalam deklarasi tersebut akan disampaikan kepada Gembira tingkat provinsi kemudian kepada Gibran.

"Gembira ini ada di kota kabupaten dan tingkat provinsi. Nantinya masukan dan hasil diskusi ini akan disampaikan kepada Gibran," ujarnya.

Sekretaris Gembira Kota Sukabumi Ivan Koeswara menambahkan selain sosok muda, Gibran merupakan seorang pemimpin yang inovatif.

Menurut dia, prestasi Gibran dalam menjabat Wali Kota Surakarta diharapkan dapat diaplikasi ke tingkat nasional. "Jadi itu yang menjadi motivasi kita mendeklarasikan Gembira ini," ujarnya. (Andri.S). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkul Kalangan Milenial, Gembira Kota Sukabumi Dideklarasikan

Trending Now

Iklan