Kades Caringin Cicurug Menanggapi Soal Warganya yang Beredar di Sosmed

Redaksi
Rabu, 20 Desember 2023 | 12:34 WIB Last Updated 2023-12-20T05:41:41Z
Foto : istimewa


TERBIT.ID, Sukabumi - Kepala Desa Caringin, Kecamatan Cicurug menanggapi soal Ujang Ahmad salah satu warganya yang mengalami depresi sempat beredarnya di sosmed karena tinggal di rumah tidak layak huni di Kampung Papisangan RT 4/5, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kepala Desa Caringin, Parid Rudin menegaskan tidak ada yang tutup mata, ia selaku kepala desa sudah berbuat untuk orang tersebut, lantaran pihaknya sudah dua kali bangunkan rumahnya.

"Awalnya gak ada saungnya, kita bangunkan dengan menggali tanah, kita juga khawatir meskipun itu orang kurang sehat kondisi jiwanya," jelas Farid kepada terbit.id, Selasa (19/12/2023). 

Lebih lanjut kata Farid kembali dirusak berturut turut. Bahkan sempat Ujang di bawa ke Rumah Sakit Cilendek Bogor.

"Kalau dibawa lagi kita balik ke keluarganya, karena Cilendek tidak menerima begitu saja, buat kita bisa aja mengantarkan," jelasnya. 

Kehidupan sekarang, sehari-hari dengan ular dan kalajengking. Kendati demikian, Ujang tidak meresahkan masyarakat. "Warga juga suka membantu, paling hanya minta uang, itupun Rp 2 ribu," katanya.

Diakuinya, Sejak camat Cicurug dijabat pak Agung Gunawan pihaknya kerap kali ke lokasi, bahkan tiga minggu ke belakang baru dari lokasi tersebut.

"Waktu ke situ, udah gak pake baju, hanya menggunakan sarung diselendangkan. Dia gak pernah jauh kemana-mana, dia kalau keluar kampung ambil makan, kaya punya Ibu-Ibuan gitu, suka disiapkan dan dibungkusin makan," pungkasnya Farid. 

Sebelumya warga Cicurug, Yuda (44 tahun) merasakan miris, lantaran tidak ada perhatian dari pemerintah setempat, untuk Ujang Ahmad yang menurutnya tinggal di sebuah rumah tidak layak huni dan hidup sebatang kara.

"Saya pernah mengajukan, itupun tidak pernah ada tanggapan," katanya

Yuda menyatakan, rumah yang dihuni Ujang merupakan tanah warisan dari orang tuanya. 

"Awalnya ditinggal istri dan menjadi stres, sementara anaknya ada empat, hanya sudah berpencar," jelasnya.

"Ada kakaknya juga begitu, keadaan seadanya, jadi tidak bisa menghidupi adiknya," tambahnya.

Menurut Yuda, Ujang sudah beberapa tahun terakhir tinggal di rumah kondisi seperti itu. "Kayanya kalau kena angin juga roboh, makan juga mengandalkan dari tetangga yang memberi," terangnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Caringin Cicurug Menanggapi Soal Warganya yang Beredar di Sosmed

Trending Now

Iklan