Dinding Tiga Rumah Warga Cidahu Sukabumi Jebol Diterjang Longsoran Tebing

Redaksi
Senin, 04 Desember 2023 | 09:29 WIB Last Updated 2023-12-04T02:32:53Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dinding tiga rumah milik warga jebol dan tertimbun material longsor, tepatnya di Kampung Cidadap RT 05/01 Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (03/12/23) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu Rizky Waluyan mengatakan, bahwa hujan deras yang menguyur wilayah Sukabumi mengakibatkan tebing setinggi 7,5 meter longsor dan menimpa  dinding tiga unit rumah milik warga jebol. 

"Iya, tiga rumah tersebut diantaranya milik, Baen (80) dengan dihuni 1 KK dengan 2 jiwa, Miptahudin (26) dihuni 1 KK dan Iwan (36) dihuni 1 KK dengan 3 jiwa, tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut,Kalau untuk total kerugian belum bisa dipastikan karena masih dalam penghitungan petugas di lapangan,"ujarnya kepada terbit.id.

Menurutnya, dengan adanya peristiwa tersebut kondisi 1 rumah mengalami Rusak Berat dan 2 rumah mengalami rusak sedang, kini pemilik rumah terpaksa sementara  diungsikan karena ditakutkan terjadi longsor susulan dan kondisi saat ini masih hujan. 

“Kini para pemilik rumah sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman,"pungkasnya.


Reporter  : Usep Suherman
Redaktur  : Andri. S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinding Tiga Rumah Warga Cidahu Sukabumi Jebol Diterjang Longsoran Tebing

Trending Now

Iklan