Remaja Sukabumi yang Tenggelam di Sungai Cicatih Ditemukan Tewas

Redaksi
Kamis, 09 November 2023 | 12:14 WIB Last Updated 2023-11-10T07:20:25Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Muh Ikbal (16 tahun), korban tenggelam di Sungai Cicatih ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan pada Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 09.50 WIB. Sebelumnya, korban tenggelam saat mandi di leuwi Muara Bengkok, aliran sungai Cicatih, tepatnya di Kampung Baru RT 04/04, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (8/11/2023) sore. 

Lokasi ditemukannya korban berada tak jauh dari tempat kejadian.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan korban ditemukan setelah terdeteksi objek oleh Aqua Eye pada kedalaman 3 meter, kemudian tim SAR gabungan mencurigai objek tersebut adalah korban dan mulai melakukan proses penyelaman di titik tersebut. 

“Ternyata objek tersebut adalah jasad korban pada kedalaman 3 meter," ujar Suryo. 

Suryo menambahkan korban pun berhasil dievakuasi oleh tim penyelam kemudian dibawa ke RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Lebih lanjut Suryo menyatakan pada operasi pencarian korban ini, tim SAR gabungan dibagi 3 tim. Tim pertama melakukan upaya pencarian menggunakan rafting boat di sepanjang aliran sungai Cicatih hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran sungai Cicatih hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. 

Dan tim ketiga melakukan upaya pencarian menggunakan Aqua Eye di sekitar lokasi kejadian untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air. 

Tim SAR gabungan yang dikerahkan dalam upaya pencarian diantaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Cibadak, Koramil Cibadak, Damkar Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, VTB, IEA Sukabumi Raya, Sehati Gerak Bersama, Relawan DOA, SC 234, RZ, RAPI, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SSV, SAR Khatulistiwa, Panthera, Sundara, URC Desa Cisarua, Tagana, ASB, Komunitas Radio Amatir Cibadak, Pemdes Pamuruyan, dan masyarakat.

Suryo menyatakan korban merupakan warga Kampung Panenjoan RT 2/7 Desa Tenjo Jaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang bekerja di restoran Bambu Kuning.

Dia tenggelam pada Rabu (8/11/2023), sekitar pukul 16.00 WIB ketika sedang berenang bersama rekan-rekannya. Peristiwa itu terjadi di waktu jam istirahat kerja.


Reporter.    : Us. 
Redaktur.    : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Remaja Sukabumi yang Tenggelam di Sungai Cicatih Ditemukan Tewas

Trending Now

Iklan